Baru Mangkal, Waria Terjaring Pol PP

Baru Mangkal, Waria Terjaring Pol PP
Petugas Pol PP Pemerintah Kabupaten Lahat saat menggiring waria yang terjaring, Selasa (18/4). Foto Arief Palembang Pos

LAHAT – Apes bagi Robby Sugara alias Sandra (21) dan Rendi Rahmat alias Cristin (23). Dua waria itu kalah tenaga dengan petugas Pol PP Lahat, saat terlibat kejar-kejaran di taman Jalan Emil Salim, depan Balai Yasa, Kelurahan Gunung Gajah, Kota Lahat, sekitar pukul 00.05 WIB, Selasa (18/4). Kedua wanita 12 karat itu pun digelandang ke markas Pol PP Lahat.

Penertiban dilakukan setelah Pol PP menerima informasi masyarakat, kawasan Taman Balai Yasa itu menjadi lokasi mangkal waria. Info itu ditindaklanjuti, ternyata memang benar, belasan wanita imitasi itu sedang mangkal di kawasan bantaran rel kereta api itu. Mengetahui ada petugas penegak perda, belasan waria yang berpakaian norak, langsung mengambil langkah seribu.

Aksi kejar-kejaran pun tidak dapat dihindarkan. Dua waria pun berhasil ditangkap, lantaran sudah tidak kuat berlari melawan petugas Pol PP. “Baru nian keluar (mangkal), la ado Pol PP,” ujar Sandra, dengan nada warianya.
Kepala Dinas Satpol PP dan Damkar, Heri Alkahfi mengatakan, selain mengamankan dua waria, dua remaja perempuan masih berstatus pelajar salah satu SMP di Kota Lahat masih berkeliaran diluar rumah saat tengah malam.

“Menindaklanjuti laporan masyarakat. Waria yang terjaring kami berikan pembinaan, dan membuat pernyataan tidak mengulangi lagi,” tegasnya, seraya menambahkan mengamankan puluhan botol miras yang disita dibeberapa warung dalam Kota Lahat. (rif)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply