Baru Selesai, Kantor Disoal

Baru Selesai, Kantor Disoal
Posted by:

Menempati kantor baru dambaan setiap pegawai. Gedung mewah dengan fasilitas dan sarana prasarana lengkap, sudah terbayang. Namun, apa daya.
Sejak difungsikannya sejumlah bangunan perkantoran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Empat Lawang di kawasan landscape Km 7,5 Jalan Poros Tebing Tinggi – Pendopo atau Jalan Nurdin Panji, Tebing Tinggi Kabupaten Empat Lawang, dinilai penuh persoalan.
Dari jalan masuk yang masih dalam kondisi berlumpur, beberapa unit bangunan juga ternyata mengalami kebocoran pada bagian plafonnya banyak rusak. Padahal bangunan tersebut, baru saja selesai dibangun pada tahun anggaran 2017 lalu.
Pantauan di lapangan, Selasa (6/2/18), kondisi sejumlah bangunan saat ini, semuanya sudah ditempati. Sejumlah instalatir listrik juga terlihat sedang berbenah dan memasang jaringan listrik di sejumlah kantor hingga hampir semua kantor sudah teraliri listrik PLN.
Beberapa bangunan seperti bangunan kantor yang sebelumnya diperuntukan bagi Dinas Sosial, saat ini sudah ditempati. Hanya saja, yang menempati bukan Dinas Sosial, namun Dinas Ketahanan Pangan.
“Atapnya ada banyak bocor. Plafonnya juga sudah rusak. Jalannya masih becek dan tidak ada sinyal handphone di sini,” ungkap seorang pegawai, yang meminta namanya tak disebutkan namanya.
Pegawai itupun menunjukkan titik kebocoran atap dan kerusakan pada plafon bangunan yang ditempati oleh Dinas Ketahanan Pangan Kabupten Empat Lawang tersebut.
“Itu lihat, bekas aliran air di dinding sebagai tanda bahwa atapnya bocor. Plafonnya juga ada yang sudah lepas, padahal bangunan ini masih baru,” terangnya.
Dikatakannya, jarak tempuh yang cukup jauh, juga menjadi kendala bagi para pegawai dan tenaga kerja sukarela (TKS) yang hendak bekerja di kawasan perkantoran ini, terutama yang tidak memiliki kendaraan sendiri, terpaksa harus merogoh kocek cukup dalam untuk membayar biaya transportasi.
“Ongkos ojek ke sini, dari simpang tiga Talang Banyu itu sebesar Rp 20 ribu. Lumayan besar jika dikalikan dengan sebulan,” ujarnya.

Selain itu, keluhan lain adalah lokasi perkantoran ini belum waktunya untuk segera ditempati. Sebab masih banyak infrastruktur yang belum beres. Hal ini jelas sangat memberatkan para pegawai yang akan berkantor.
Diharapkan, segera ada perbaikan secepatnya sehingga kinerja pegawai PNS dilingkungan Pemerintah Kabupaten Empat Lawang tidak terganggu. (cw09)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses