Bau Menyengat Ganggu Aktivitas Warga

Bau Menyengat Ganggu Aktivitas Warga
sampah warga kampung di Jl Kapten A Rivai No 1008 Kelurahan Lorok Pakjo Kecamatan Ilir Barat I terlihat berserakan kemana-mana. Foto Rangga/Palembang Pos
Posted by:

PALEMBANG – Meski sudah memiliki bak sampah, namun sampah warga kampung di Alamat Jl Kapten A Rivai No 1008 Kelurahan Lorok Pakjo Kecamatan Ilir Barat I tak tertampung. Hal ini tampak terlihat saat Wartawan Palembang Pos melintas di area itu, Senin (19/12). Pasalnya sampah di jalur itu kerap meluber hingga bibir jalan sehingga menimbulkan bau yang menyengat.

Warga setempat, Tanzil mengeluhkan kondisi tersebut. Setiap pagi dia harus melintasi jalan itu saat mengantar anaknya sekolah. “Kami pernah meminta kepada petugas kebersihan agar sampahnya lebih cepat diangkut sebelum aktivitas sekolah dimulai. Tapi terkadang gunungan sampah tetap dibiarkan sampai siang. Kalau habis hujan, baunya sangat menyengat dan mengganggu,” katanya.

Menurutnya, tumpukan sampah di depan Bank Mandiri atau bersebelahan dengan DPRD Provinsi Sumsel, itu tidak hanya membuat tidak nyaman tetapi juga mengurangi keindahan lingkungan. “Apalagi kalau ada pemulung, mereka bongkar-bongkar sampah bikin dan tercecer,” jelasnya.

Bau sampah itu juga sering mengganggu kenyamanan pengendara yang melintas. Berdasarkan pengamatannya, selama ini tumpukan berbagai jenis sampah itu baru diangkut oleh petugas sampah sekitar pukul 17.00 WIB. Bahkan terkadang dua hari baru diangkut. “Ini kan lokasinya di pusat kota. Harus jadi perhatian serius, sungguh tidak elok,” pungkasnya. (roi)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses