Bawa 120 Butir Esktasi, 3 Sekawan Dibekuk

Bawa 120 Butir Esktasi, 3 Sekawan Dibekuk
Ketiga tersangka saat diamankan di Mapolsek Ilir Barat (IB) II, Senin (8/8) / Insert: Barang bukti ineks dan tiga buah handphone milik tersangka. Foto: Agus Palembang Pos
Posted by:

PALEMBANG – Lantaran membawa narkoba jenis ekstasi sebanyak 120 butir, tiga sekawan bernama Deni (40), Yusuf (44) dan Dwi (33), ditangkap di Jalan Ki Gede Ing Suro, saat Polsekta IB II mengelar Razia, Sabtu (6/8) sekitar pukul 02.00 WIB.
Informasinya, ketiga sekawan Warga Lorong Famidin Laut, Kelurahan 32 Ilir, Kecamatan Ilir Barat (IB) II ini naik mobil angkutan kota (Angkot) jurusan KM 5 – Ampera dengan Nopol BG 7030 AQ dari Jalan Simpang Tanjung Api – api menuju Tangga Buntung atau tepatnya di rumah Yusuf.

Saat tiba di simpang Suro, Polsekta IB II sedang menggelar razia, angkot KM 5 tersebut diberhentikan. Saat digeledah, ketiganya menunjukkan tindakan yang mencurigakan.

Setelah digeledah didapati 120 butir ekstasi yang disimpan di dalam jok tempat tersangka Dwi duduk. Sedangkan kedua tersangka lainnya juga berada di dalam angkot sehingga turut diamankan.

Di hadapan polisi, tersangka Dwi mengaku dirinya baru satu bulan di Palembang, dan menumpang di rumah Yusuf. “Saya nggak tahu barang ini punya siapa, hanya saja saja disuruh Yusuf bawa dan saat hendak pulang ke rumah Yusuf, kami menyewa mobil angkot KM 5 untuk pulang ke Jalan Familidin,” kata dia, saat diamankan di Mapolsek IB II, Senin (8/8).

Ditambahkan Dwi, saat akan pulang ke rumah Yusuf. Angkot yang mereka tumpangi di stop karena sedang ada razia. “Ekstasi itu ada di saya, dan saya letakkan di jok tempat saya duduk,” tuturnya.

Sementara itu, tersangka Yusuf mengaku, Dwi menelpon bahwa ia dititipkan 120 butir ekstasi. Dan minta di jemput dikawasan asrama haji. “Temen saya, Deni ikut sehingga kami menjemput Dwi dan menyewa Angkot KM 5. Saya tahu dia bawa ekstasi, tapi saya tidak tahu dari siapa dia dapat ekstasi tersebut,” ujarnya.

Kapolsek IB II, AKP Mayestika Hidayat mengatakan, saat ini pihaknya masih mengembangkan di dapat dari mana ekstasi warna hijau berlogo apel tersebut.

“Kami masih melakukan pengembangan terkait ekstasi ini dan juga diamankan tiga unit Hp milik ketiganya. Akibat ulahnya, ketiga tersangka dikenakan pasal 132 KUHP, mengenai persekongkolan dan 112 UU No.35 Tahun 2009,” tukasnya. (cw02)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses