Bawaslu Minta Hibah Lahan

Bawaslu Minta Hibah Lahan
Posted by:

 

BATURAJA –

Setelah melakukan rapat kordinasi dengan Panwascam se-Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) dalam hal penguatan kinerja, kali ini tiga pimpinan Bawaslu Kab OKU yang baru saja dilantik ini langsung melakukan kordinasi dan silahturahmi dengan antar lembaga di wilayah berjuluk bumi sebimbing sekundang.

Misalnya audensi dengan Bupati OKU Drs H Kuryana Azis. Selanjutnya melakukan hal sama dengan Kapolres OKU, AKBP NK Widayana Sulandari. “Kita sudah melakukan audensi, kordinasi dan silahturahmi dengan tiga lembaga. Yakni Pemerintah OKU, Kepolisian dan Kejaksaan,” kata Ketua Bawaslu Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), Dewantara Jaya didampingi Divisi Hukum Penanganan Pelanggaran dan Penyelesaian Sengketa, Anggi Yumarta, saat dibincangi  Rabu (29/8).

Saat melakukan pertemuan kemarin, dengan Bupati OKU, Drs H Kuryana Azis, pihaknya kata Dewantara menyampaikan hal terkait pemilu 2019. Mulai dari agenda pemilihan legislatif dan Pilpres 2019. “Kita juga mengajak pemkab OKU untuk turut serta menjaga kondusifitas,” katanya.

Dewantara juga menjelaskan, saat bertemu dengan Bupati kemarin pihaknya, menindak lanjuti surat terdahulu mengenai pinjam pakai mobeler dan gedung untuk kantor Bawaslu Kab OKU. “Ada beberapa opsi gedung yang bisa digunakan. Pertama,  Hotel Baturaja, Kantor Dinkes dan eks Kantor Penanaman Modal,” ujarnya.

Selain itu kata Dewantara, mereka juga menindak lanjuti surat sebelumnya yang disampaikan kepada pemerintah pada masa mereka masih menjabat sebagai Panwaslu kemarin. Surat itu terkait lahan tanah hibah untuk Kantor Bawaslu. “Rencana lahan tanah hibah itu di arah Kemelak. Luasnya lebih kurang mulai 1000 sampai 1.500 meter persegi,” jelasnya.

Lahan tanah hibah ini sebenarnya kata Dewantara, sudah disampaikan sebelumnya saat semasa mereka masih menduduki pimpinan Panwaslu beberapa waktu lalu. (len)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses