Bela Diri Syarat Naik Pangkat

Bela Diri Syarat Naik Pangkat
Posted by:

 

 

 

INDERALAYA – Dalam menunjang tugas di lapangan, seorang anggota Polres Ogan Ilir diharuskan memiliki ilmu bela diri. Bahkan karena perlunya keterampilan ini, dijadikan salah satu syarat  untuk naik pangkat. Ini terlihat ratusan anggota dilibatkan dalam pelatihan olahraga bela diri yang digelar di halaman Mapolres OI, kemarin.

Kapolres Ogan Ilir, AKBP Gazali Ahmad SIK MH melalui wakilnya Kompol Rizvy Menjelaskan, kemampuan ilmu bela diri bagi anggota polri mutlak dibutuhkan. Makanya wajar saja dijadikan persyaratan bagi anggota yang akan naik pangkat, sehingga menjadi pemicu baginya untuk terus belajar ilmu bela diri. “Ya wajib, ini salah satu syarat mau naik pangkat harus bisa bela diri. Seperti hari Ini, Kurang lebih ratusan personil melaksanakan ujian bela diri,” katanya.

Kemampuan bela diri setiap polisi dari dulu sudah digaungkan. Sebab logikanya, sebelum mengamankan warga,  personal Polri harus mampu menjaga diri sendiri. “Karenanya, kemampuan bela diri ini wajib dimiliki anggota polisi.Tujuannya untuk menjaga diri dalam menjalankan tugas,” ujarnya.

Disamping itu dalam menunjang tugas di lapangan, besar kemungkinan petugas berhadapan dengan pelaku kejahatan yang juga mempunyai kemampuan berkelahi lebih hebat, maka dalam  kondisi di lapangan seperti ini  mengharuskan memiliki kemampuan ilmu bela diri.

Pada intinya kata Kompol Rizvy, ilmu bela diri ini bagi anggota polri itu  tujuannya paling tidak untuk keamanan diri Sendiri dan lingkungan. “jika terjadi hal yang tidak diinginkan, bisa melindungi dirinya. Sebab taunya masyatrakat itu kemampuan bela diri anggota polisi lebih tinggi, cekatan dan peka terhadap kejadian yang ada dilingkungan,” pungkasnya. (din)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses