Belajar Make Up Secara Otodidak

Belajar Make Up Secara Otodidak
Posted by:

PALEMBANG-
Semua wanita akan selalu digambarkan sebagai pribadi yang mempunyai sifat lemah lembut, feminim bahkan juga sering timbul sifat sensitive. Akan tetapi itu hanya sebagian kecil saja sifat yang dimiliki seorang kaum hawa.
Namun jika kita lebih kenal dengan sifat seorang wanita, pasti wanita itu mempunyai sifat yang selalu ingin berbeda, bahkan lebih dari wanita lain pada umumnya. Seperti halnya wanita ingin pintar, lebih menarik, dan yang terpenting adalah wanita ingin lebih cantik.
Maka tidak heran kalau sering kita jumpai banyak wanita yang berupaya untuk dapat tampil cantik dan menarik. agar dapat tampil cantik dan menarik, upaya yang dapat dilakukan seorang wanita dengan memoles atau merias wajahnya dengan kosmetik atau memakai make up.
Untuk dapat tampil cantik dan menarik, kebanyakan wanita jaman sekarang ini pergi ke salon kecantikan untuk memoles wajah dengan komestik atau memakai make up. Namun beda halnya dengan sosok lebih dekat kita kali ini yaitu Claudyah kedamanta karena untuk dapat tampil cantik dan menarik dirinya dengan memake up wajahnya sendiri. “Ya, saya belajar make up secara otodidak sejak tahun 2014 yang lalu. Make up dapat membuat rasa kepercayaan dirinya menjadi meningkat, membuat lebih cantik dan lebih terlihat anggun,” ujar Dhia sapaan akrabnya.
Dhia mengatakan, dirinya belajar make up dengan melihat Sosial Media (Sosmed) seperti youtube dan juga sering membaca beauty blogger tamanna roashan “dressyourface”. “Dulu iseng-iseng liat Sosmed dari situ saya bisa pelan-pelan dan butuh waktu tiga tahun fasi dan tahu cara bikin alis, shading bahkan countur,” katanya.
Lanjutnya, berawal dari sinilah dirinya mulai tertarik dengan namanya make up, tak hanya suka merias wajah kini dirinya juga mengkoleksi make up dengan berbagai jenis, baik dari produk lokal maupun produk dari luar negeri. “Untuk memenuhi kebutuhan dan koleksi make up ini, saya tidak segan-segan untuk mengeluarkan budget yang lumayan besar asal make up seperti foundation, blush on, eyeshadow yang saya beli make up yang asli atau sesuai dengan aturan yang ada atau bukan make up yang dijual sembarangan yang mengakibatkan kulit menjadi rusak,” jelas wanita kelahiran 1991 ini.
Dhia mengungkapkan, hampir semua wanita baik masih remaja maupun wanita berumur selalu memakai makeup setiap hari dan saat bepergian keluar rumah. Namun apakah mereka mengetahui bahwa selain bermanfaat untuk mempercantik wajah ternyata makeup juga dapat mendatangkan bencana yang tidak dapat dipandang ringan. Untuk itu dirinya membagi tips aman memilih makeup bagi para cewek. “Pertama yaitu belajar mendapatkan merk makeup asli dan terbebas dari efek samping dan bahan berbahaya tentunya harus menjadi dasar anda saat membeli dan memilih merk makeup. Kedua, pastikan anda membeli makeup dengan merk yang sudah anda kenal atau merk makeup tersebut merupakan produksi perusahaan makeup terkenal. Ketiga, hindari membeli merk makeup baru apalagi merk makeup import yang anda tidak tahu jelas siapa produsennya. Jangan pernah secara sembarangan membeli makeup pada teman, sahabat, orang yang menawarkan di jalan, menawarkan makeup ke rumah rumah, dan semacamnya karena bisa jadi merupakan produk palsu. Keempat, hindari makeup harga murah bahkan sangat murah, banyak alasan para pedagang bahwa mereka menjual makeup langsung harga grosir sehingga harganya lebih murah sebab tidak ada jaminan untuk itu. Merk makeup berkualitas telah mencantumkan ijin dari badan resmi seperti BPOM dan menggunakan label serta logo resmi dengan tampilan jelas.Merk makeup resmi dan asli tidak akan dijual secara sembarangan. Toko kelontong kecil sangat mustahil menjual merk makeup asli. Kelima, pastikan membeli makeup di toko khusus penjual kosmetik yang dikelola secara modern yang tentunya harganya lebih mahal. Yang terpenting untuk diingat bahwa merk makeup murah identik dengan pemalsuan dan pengobatan kulit wajah yang telah tercemar akibat bahan berbahaya yang terkandung di dalam makeup jauh lebih mahal dari harga makeup asli,” ungkapnya.
dhia menambahkan, dirinya berharap informasi atau tips yang diberikan dirinya ini dapat diterapkan oleh kaum hawa dalam membeli Makeup. Dikarenakan membeli Makeup dengan sembarang dapat merusak masa depan wajah. “Kalau mau wajah cantik, jangan dilihat dari murahnya atau mahalnya makeup, cari tahu dulu barang Makeup yang ingin dibeli lihat label Makeup, jangan juga beli di eceran atau toko pinggiran belilah di toko yang telah dipercaya dan ada label BPOMnya,” katanya. (cw05)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses