Belando Diciduk di Babat Supat

Belando Diciduk di Babat Supat
Posted by:

BANYUASIN – Telah lama menghilang dari kejaran Polisi, akhirnya Indra Jaya alias Belando (35) Warga Desa Taja Raya II, Kecamatan Betung berhasil diamankan oleh jajaran Polsek Betung dipimpin langsung oleh Kapolsek AKP Nazirudin SH Msi, pada (17/6/2018) kemarin.

Informasi dihimpun, Belando tersangka pembunuhan yang menewaskan Candri alias Kocen bin Adam (35), peristiwa kejadian naas tersebut, terjadi pada tahun 2015 sesuai dengan Laporan keluarga korban LP / B- 30 / V / 2015 / SUMSEL / BA / SEK BTG, TGL 15 MEI 2015.

Kapolsek Betung AKP Nazirudin SH Msi, menjelaskan, peristiwa pembunuhan Candri alias Kocen, terjadi sejak 13 Mei 2015 lalu, dimana korban tewas setelah di hantam oleh pelaku menggunakan dibagian kepala korban.

“ Bermula, korban sedang duduk bersama Jamal dan Miker di Siskamling, tiba-tiba terjadi cekcok antara pelaku dan korban. Akhirnya pelaku naik pitam dan memukul korban dengan menggunakan sebuah batu di bagian kepala korban, hingga mengalami luka memar. Sempat dibawa ke RSUD Banyuasin, namun nyawa korban tidak bisa diselamatkan,” Tegas Kapolsek.

Dua orang saksi mata yaitu Jamal dan Miker warga Desa Taja Indah II, sudah diperiksa dan dimintai keterangan oleh penyidik. Setelah sekian lama melakukan pengintaian, anggota polsek baru mencium keberadaan tersangka.

Setelah mengetahui keberadaan pelaku. Kami langsung bergegas menangkap tersangka. Tersangka bersembunyi sejak 3 tahun terakhir.

“ Ya, tersangka kita ciduk di Desa Babat Supat, Kecamatan Supat, Kabupaten Musi Banyuasin (MUBA), tidak ada perlawanan. Kemudian dilakukan pemeriksaan di Polsek Betung, berikut diamankan satu batu berukuran 10 cm,” Kata Kapolsek

Tersangka diganjar dengan pasal 351 ayat (3) KUHP, tentang penganiayaan yang menyebabkan korban meninggal dunia, dengan ancaman hukum seumur hidup. (her)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses