Belanja Kreatif, Kuliner dan Fotografi Bersama Malang

Belanja Kreatif, Kuliner dan Fotografi Bersama Malang
Posted by:
PALEMBANG- Guna memperkenalkan akan ragam hasil karya anak bangsa yang berada di Malang, Jawa Timur.

Dinas Kebudayaan Pariwisata melalui Bidang Ekonomi Kreatif, mengikuti kegiatan pameran pariwisata, perdagangan dan investasi daerah dengan mencetuskan ragam kreatifitas binaan UMKM berupa kreatif, kuliner dan fotografi.

Di mana, pengunjung diajak untuk belajar akan seni kreatifitas bukan sekedar berbelanja produk saja.

Seperti yang dijelaskan Dr Heri Sunarto MSi, Kepala Bidang Ekonomi Kreatif Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Malang Jawa Timur, kegiatan yang berlangsung di OPI Mal Palembang sejak 16- 19 Agustus yang mereka ikuti memiliki tujuan membangun kreatif masyarakat untuk dapat berkarya dengan hasil nilai jual yang baik.

“Kita ingin, pengunjung mal tidak hanya sekedar membeli produk yang kita sediakan di stand kali ini. Namun lebih memberikan edukasi kepada mereka bagiaman cara membatik di kasa bahkan membatik di keramik yang kini tengah di gencarkan oleh kebudayaan Malang,” jelasnya saat ditemui kemarin, (17/8).

Dikesempatan yang sama, Heri bersama timnya akan juga mengedukasi akan proses pembuatan kuliner khas malang berupa keripik yang menjadi cemilang khas kota tersebut.

“Kita siapkan pojok kreatif untuk pengunjung yang ingin mencoba dan berbagi pengalaman bersama para pelaku UMKM asal malang yang memang sudah menjadi binaan kreatif kita serta. Dan telah menjadi pakar dibidangnya,” terang Heri.

Selain itu, Heri mengungkapkan ilmu yang akan diberikan oleh para pakar kreatif yang mereka bawak dari kota asalnya ini diberikan secara gratis. “Siapapun bisa mencobanya,” tutup Heri. (nik)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses