Belum Pengumuman, Pelajar SMP Coret-coretan

Belum Pengumuman, Pelajar SMP Coret-coretan
Posted by:

PALEMBANG – Beberapa hari lalu SMA/SMK melakukan aksi corat-coret di jalanan, hal yang sama dilakukan beberapa pelajar SMP yang mulai melakukan aksi corat-coretan. Pasalnya pengumuman kelulusan SMP dijadwalkan tanggal 23 Mei mendatang. Namun beberapa siswa SMP ini sudah melakukan aksi corat-coretan di sekitaran Kambang Iwak (KI).
Salah satu siswa Dila dari SMP di kota Palembang mengatakan dirinya belum tahu kapan kelulusan, akan tapi dirinya bersama teman-teman sudah melakukan aksi coret-coretan. Ia mengaku hanya ikut-ikutan saja dari teman untuk melakukan aksi coret-coretan tersebut. “Dari sekolah tidak tahu sebab kami yang kelas 9 sudah diliburkan. Makanya kami janjian sama teman-teman lain. Untuk melakukan coret-coretan baju,” katanya.
Sementara itu, Kabid SMP Disdik Kota Palembang, Herman Wijaya mengatakan dirinya telah memberikan himbauan kepada sekolah untuk tidak melakukan aksi coret-coretan. Ia juga sangat menyanyangkan adanya aksi coret-coretan yang dilakukan para pelajar ini padahal waktu pengumuman masih lama. “Pengumuman resmi tanggal 23 Mei dan masih lama. Saya baru tahu kalau sudah ada aksi coret-coretan seperti ini,” katanya.
Ia akan kembali memberikan himbauan kepada para kepala sekolah agar para siswanya untuk tidak melakukan aksi coret-coret. “Mungkin ada kepala sekolah yang belum menyampaikan himbauan ini. Dan mungkin sudah dihimbau, tapi ada saja siswa yang tetap melakukannya diluar sekolah tanpa sepengetahuam sekolah,” jelasnya.
Karena itu, pihaknya akan kembali memamggil seluruh kepala sekolah untuk diberikan himbauan dan meminta agar seragam sekolah para siswa bisa disumbangkan agar lebih bermanfaat. “Dari pada di coret-coret alangkah baiknya seragam mereka, disumbangkan kepada panti asuhan atau disimpan untuk melanjutkan ke SMA atau SMK,” pungkasnya. (roi)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses