Belum Sepakat, Warga Paksa Menginap

Belum Sepakat, Warga Paksa Menginap
Posted by:

LAHAT – Puluhan warga Desa Banjarsari, Kecamatan Merapi Timur, memutuskan nginap di lokasi tambang PT Banjarsari Pribumi, Senin (7/5/18). Aksi warga ini sebagai buntut belum ada kata sepakat atas ganti rugi sekitar 72 hektar lahan, yang berada di pertambangan batubara PT Banjarsari Pribumi.
Warga meminta ganti rugi Rp 200 ribu permeter, sedangkan PT Banjarsari Pribumi hanya menawar Rp 15 ribu permeter. “(Bermalam di lokasi) Sampai selesai,” kata perwakilan warga, Erwinsyah. Warga memasang tenda di lokasi tambang, dengan membawa peralatan memasak untuk bermalam dilokasi tambang ujar. Erwinsyah menyatakan, warga akan bertahan hingga sepuluh hari kedepan. Bahkan, warga tidak akan memperolehkan satupun mobil tambang melintas, sebelum tuntutan dipenuhi.
Sikap tegas warga ini dilakukan, setelah manajemen PT Banjarmasi Pribumi diwakili Heri Lubis, hanya menawar Rp 15 ribu permeter, dan Rp 7 ribu permeter atas lahan warga yang telah dirusak perusahaan. “Tentu saja kami tidak terima,” kata Erwinsyah, usai mediasi yang difasilitasi Kapolsek Merapi AKP Herli Setiawan SH, Camat Merapi Timur, Daniel Riswanto dan Danramil Merapi Kapten Inf Sugianto. (rif)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses