Belum Tentu Langsung ke Premier League

Belum Tentu Langsung ke Premier League
Pep Guardiola
Posted by:

PEP Guardiola memang telah mengungkapkan keinginannya untuk melatih tim Premier League setelah meninggalkan Bayern Munich. Tapi kepindahannya ke Inggris belum tentu akan terjadi musim depan. Bisa saja Guardiola mencari hiburan dulu sebelum kerja keras di Liga Inggris.
Rumor bakal hijrahnya ’Pep’ ke Premier League berembus kencang sejak bulan lalu. Detik di mana Guardiola mengonfirmasi bahwa ini adalah musim terakhirnya bersama Bayern. Pelatih asal Spanyol itu tak akan memperpanjang kontraknya bersama Die Roten.
Guardiola lantas menyatakan keinginannya untuk melatih di Premier League. Pelatih berusia 44 tahun itu mengaku butuh tantangan baru.
Pernyataan tersebut lantas memantik spekulasi soal klub tujuan Guardiola berikutnya. Manchester City menjadi klub yang paling ramai disebut-sebut sebagai peminat Guardiola. Manchester United dan Chelsea juga dikait-kaitkan dengan mantan pelatih Barcelona itu.
Meski sudah mengungkapkan keinginannya untuk melatih di Premier League, Guardiola tak akan buru-buru merealisasikannya. Guardiola menyatakan bahwa kepindahannya ke Inggris tidak harus terjadi musim depan.
”Ketika saya menandatangani kontrak, saya akan segera mengumumkannya. Mungkin bisa dua tahun sampai saya akan melatih sebuah tim di Inggris,” ujar Guardiola seperti dikutip Soccerway. ”Saya sangat senang dengan pengalaman saya di Munich. Saya bekerja sampai detik terakhir saya di sini.”
Guardiola adalah pelatih yang cerdas. Melebihi Jose Mourinho yang menjuluki dirinya dengan The Special One. Dengan kecerdasan dan pengalamannya, Pep diprediksi akan sukses di Inggris. Klub mana pun yang nanti akan dipilihnya.
Salah satu yang meyakini kesuksesan Pep di Inggris adalah winger Bayern Munich, Arjen Robben. Pemain internasional Belanda itu memprediksi Pep tetap bakal mampu membuat tim yang dibesutnya berbahaya seperti yang sudah-sudah.
Robben mengakui tangan dingin Pep dan menyebut Pep tak akan kesulitan untuk beradaptasi di Inggris sekalipun yang dinilai mempunyai liga paling dinamis. ”Anda tak akan pernah tahu. Itu tergantung kepada banyak hal. Kami semua tak tahu tim mana yang bakal dia tangani,” Robben seperti dikutip Soccerway.
”Saya yakin dengan kualitas yang dia miliki, gaya bermain yang diterapkannya, dan bagaimana pemikiran dia soal sepakbola, jika dia mempunyai pemain-pemain yang sip, dia akan membukukan hasil yang bagus,” ujar dia. (har/dbs)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses