BEM UIN Siap Sukseskan Asian Games

BEM UIN Siap Sukseskan Asian Games
Posted by:

PALEMBANG-
Berbagai upaya mensukseskan event olahraga terbesar tingkat Asia yakni Asian Games 2018 dilakukan oleh segenap masyarakat Sumatera Selatan (Sumsel). Salah satunya Badan Eksektufi Mahasiswa (BEM) Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Fatah Palembang.
Presiden mahasiswa (Presma) UIN Raden Fatah Palembang, Imam Santoso mengatakan, pihaknya telah menyerukan kepada seluruh mahasiswa UIN untuk ikut mensukseskan Asian Games yang akan digelar di Kota Palembang pada Agustus mendatang. “Kami ingin berkontribusi kepada negara yakni dengan mensukseskan Asian Games. Kita harus tunjukan bahwa kita bangsa besar, kita juga harus tunjukan kalau Palembang juga siap melaksanakan Asian Games,” kata Imam.
Imam menjelaskan, Kontribusi nyata tersebut dilakukan dengan mendata teman-teman mahasiswa yang ingin berkontribusi menjadi panitia dan volunteer event Asian Games. “Kemarin teman-teman yang ingin menjadi panitia Asian Games sudah sempat berkomunikasi dengan pihak BEM. Banyak yang ingin berkontribusi menjadi volunteer, dan dari jauh hari sudah disampaikan dan kami pun sangat merespon baik hal tersebut,” ujar dia.
Niat mendukung Asian Games tersebut pun, diakuinya sudah diusulkan sekaligus menyarankan teman-teman mahasiswa untuk daftar sebagai volunter.
Tidak hanya itu saja, dikatakannya juga untuk menyambut Asian Games, BEM dan Kampus UIN Raden Fatah pun telah melakukan beberapa road show Asian Games lomba ditingkat fakultas dan universitas. “Jauh-jauh hari sudah kita himbau untuk membantu memeriahkan Asian Games. Sudah pasti kita akan mengadakan doa bersama dan dukungan sosialisasi,” ungkapnya.
Bahkan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Selatan sendiri telah mengajak UIN Raden Fatah Palembang untuk terus mensosialisasikan Asian games di kampus-kampus. “Ajakan Pemprov sudah kami laksanakan sebagian dibeberapa fakultas dan akan terus dilakukan,” katanya. (cw05)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses