Benahi Akses Bandara Atung Bungsu

Benahi Akses Bandara Atung Bungsu
Posted by:

PAGARALAM – Infrastruktur ruas jalan dari dan ke Bandara Atung Bungsu sebagai gerbang masuk wilayah Kota Pagaralam, akan dibenahi infrastrukturnya, guna meningkatkan kunjungan wisata, sekaligus mempercantik penataan kota.
“Tumbuhnya rumput liar, juga tanaman ubi di sepanjang ruas akses utama jalan menuju Bandara Atung Bungsu, sangat mengurangi estetika jalan sebagai pintu gerbang Kota Pagaralam via udara. Ke depan, akan kita tata ulang,” ujar Pjs Walikota Pagaralam, Musni Wijaya SSos MSi, Jumat (20/4/18).
Pembenahan lainnya sebut Musni, upaya mempercantik taman jalan dengan lampu dan tanaman hias, agar taman yang membelah ruas akses Bandara terlihat indah dan lebih menarik perhatian pengunjung saat baru turun dari pesawat. “Penanaman tanaman hias di taman jalan, tentunya upaya penghijauan, sehingga lebih tertata dibanding sebelumnya yang terkesan tidak terurus dengan baik,” bebernya.
Dikatakan Musni, penataan taman jalan sebagai saran promosi yang baik, agar semakin dikenal masyarakat luas. Selain itu, upaya memperindah wajah gerbang wisata untuk menyambut perhelatan pesta olahraga Asian Games ke 18 tahun 2018 di Provinsi Sumsel, Kota Palembang.
Di zaman milenia sekarang ini, transportasi udara lanjut Musni sangat diminati dan menjadi pilihan utama wisatawan untuk traveler dengan jarak waktu singkat. Peran taransportasi udara dan Bandara sangat penting sebagai gerbang pintu masuk wisatawan.
“Keberadaan pesawat terbang dan Bandara tentunya sangat penting dalam membantu perekonomian daerah. Dengan dipercantiknya ruas jalur akses menuju Bandara dapat mengembangkan potensi wisata yang ada,” ujarnya.
Sementara itu, salah seorang pengguna angkutan udara Bandara Atung Bungsu, Susanto mengaku sangat mendukung pembangunan infrastruktur penunjang Bandara yang direncanakan Pjs Walikota dengan mempercantik taman yang membelah ruas jalur menuju Bandara Atung Bungsu, sehingga Kota Pagaralam lebih cantik dan menarik wisatawan. (cw08)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses