Bentuk Kader Remaja Posyandu

Bentuk Kader Remaja Posyandu
Posted by:

MARTAPURA – Sebanyak puluhan remaja muda di Desa Sukabumi Kecamatan Cempaka Kabupaten OKU Timur mempunyai posyandu remaja. Dimana program kesehatan kreatif dan inovatif itu merupakan posyandu remaja perdana di OKU Timur.
Hal ini diungkapkan, Camat Cempaka Oskarida SE mengatakan program posyandu merupakan perdana di Kabupaten OKU Timur, dengan program yang inovatif dan kreatif serta bisa sebagai solusi dalam mengatasi permasalahan remaja zaman sekarang. “Pastinya ini bisa dijadikan sorotan, kita harus punya daya saing dan mampu bersaing dengan daerah lain. Kami akan support para remaja muda sehingga mewujudkan remaja kecamatan cempaka sehat dan berkualitas,” katanya.
Sementara itu, Kepala puskesmas cempaka dr Enda Rukmana MKes menjelaskan bahwa posyandu remaja ini termasuk program inovasi puskesmas dan juga merupakan posyandu remaja pertama di kabupaten OKU Timur. Dirinya berharap semua pihak bisa mendukung para remaja dalam melaksanakan program posyandu remaja ini. “Keberadaan posyandu memiliki peran yang sangat penting untuk menciptakan generasi muda yang sehat dan cerdas. Kemudian akan berdampak pada peningkatan kualitas bangsa,” sambungnya.
Lanjutnya, Posyandu bsia menjadi tempat generasi muda pertama kali dibekali dengan kesehatan. bila generasi tidak dibekali kesehatan di posyandu, maka nantinya akan ditemukanlah generasi yang sakit. “Kita sudah memilih para kader-kader posyandu remaja juga memiliki peranan penting, sehingga Posyandu merupakan garda terdepan untuk mewujudkan harapan tersebut,” jelasnya.
Dalam acara peresmian posyandu remaja ini dilakukan juga penandatanganan komitmen bersama sebagai bentuk dukungan dalam pembentukan posyandu remaja ini. Yang ikut bertanda tangan yaitu camat cempaka, kepala desa sukabumi, pembina posyandu remaja, kepala puskesmas cempaka, kapolsek cempaka, danramil cempaka, kepala UPTD dinas pendidikan, Kepala KUA cempaka, kepala UPT KB cempaka, TA PSD Kab. OKU Timur, Rumah Zakat Cabang Palembang, Ketua BPD, ketua MPD, Ketua Karang Taruna, tokoh masyarakat dan tokoh agama desa sukabumi. (roi)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses