Bentuk Keluarga Berkualitas Melalui Program KB dan Pembangunan Keluarga

Bentuk Keluarga Berkualitas Melalui Program KB dan Pembangunan Keluarga
Posted by:
LAHAT – Camat Tanjung Tebat Kabupaten Lahat, Budi Santoso mengatakan pihaknya sangat mendukung program keluarga berencana (KB) dan program pembangunan keluarga.

Budi menilai, program KB sangat baik dalam meningkatkan ekonomi keluarga atau dengan kata lain membentuk keluarga berkualitas serta tidak bertentangan dengan agama.

“Ini adalah kegiatan yang sangat baik bagi kita semua dan tidak bertentangan dengan kehendak Allah, kalau kita KB Allah mau kita dapat anak tiga ya tetap tiga ini bukti Allah meridhoi program ini,” ujar Budi Santoso dalam acara sosialisasi program pembangunan keluarga bersama mitra yang dihadiri anggota komisi IX DPR RI, Irma Suryani bertempat di Desa Tanjung Kurung Ulu, Minggu (9/9/2018).

Oleh karena itu, Budi mengajak seluruh masyarakat, untuk berperan aktif mensosialisasikan dan mensukseskan program keluarga berencana dan pembangunan keluarga.

Sementara, anggota Komisi IX DPR RI, Irma Suryani SE menegaskan, agar generasi remaja (genre) untuk menjauhi narkoba, seks bebas dan juga pernikahan dini demi terciptanya keluarga berkualitas.

“Pernikahan di usia dini banyak dampak negatifnya, jika wanita menikah dibawah usia 21 tahun, alat reproduksinya belum siap sehingga bayi dan ibu rentan terserang penyakit bukan hanya itu saja mental diusia dini juga belum terlalu matang untuk berumah tangga,” ucapnya.

Guna terhindar dari tiga hal negatif tersebut sambung Irma, pemerintah sejak lama telah menjalankan program keluarga berencana dan pembangunan keluarga.

“Melalui program itu, masyarakat dilatih hidup sehat dan juga meningkatkan ekonomi keluarga, serta terbentuknya keluarga berkualitas,” tandasnya.

Sementara, Kasubid Buna Keluarga Remaja BKKBN Provinsi Sumsel, Iskandar menuturkan, sosialisasi pembangunan keluarga lebih sulit dilakukan dibandingkan pembangunan fisik.

“Pembangunan fisik bisa dengan mudah dilakukan apabila ada anggaran dan hasil bisa langsung dilihat mata, tapi pembangunan keluarga dibutuhkan peranan banyak orang supaya berhasil,” ucapnya.

Karena itu, Iskandar mengajak, seluruh lapisan masyarakat termasuk remaja untuk ikut berperan aktif mensukseskan program pembangunan keluarga.

Sedangkan Kades Gedung Agung, Sarudin menegaskan, pihaknya siap mendukung mensukseskan program keluarga berencana dan pembangunan keluarga.

“Masyarakat di sini sangat terbuka dan siap ikut mensukseskan program pemerintah,” pungkasnya. (abu)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses