Bentuk Tim Anti Huru Hara

Bentuk Tim Anti Huru Hara
Posted by:

Kayuagung, Palembang Pos.-
Upaya pengamanan Pemilihan Umum 2014, Polres Ogan Komering Ilir (OKI) membentuk pasukan keamanan khusus. Salah satunya, tim anti huru hara dari Sat Shabara. Selain itu, juga tim pengamanan gabungan dari kepolisian, TNI dan Satpol PP.
Hal itu dikatakan Kapolres OKI, AKBP Erwin Rachmat didampingi Kasubag Humas, AKP Halim. Menurutnya, satuan ini bersama personel lainnya akan diterjunkan untuk pengamanan proses Pemilu legislatif 6 Juni mendatang.
“Pasukan anti huru hara sudah dibentuk sejak sebulan terakhir, jumlahnya tiga peleton. Kita juga mendapat tambahan personil baru 22 anggota yang merupakan bintara baru,” ujarnya.
Polres sendiri akan menurunkan 2/3 dari kekuatan untuk pengamanan Pemilu. Jika perlu penambahan, diback up Polda Sumsel. Pengamanan juga melibatkan TNI dan masyarakat.
Kapolres  menambahkan, pasukan khusus pengamanan Pemilu dibekali berbagai latihan. Mulai teknik mengamankan lokasi strategis dari serbuan pendemo dan latihan  penyelamatan peserta Pemilu.
Mereka dilatih khusus sebagai persiapan pengamanan baik pemilihan legislatif maupun Pilpres. Selama beberapa  bulan ini, dibekali  berbagai latihan, baik anti huruhara dan lainnya,” ujarnya.
Sementara, Kasat Sabhara Polres OKI, AKP Agus Slamet mengatakan, latihan rutin pasukan anti hura hara terus dilakukan agar fisik petugas tetap terjaga. Sehingga saat melaksanakan tugas sebenarnya tetap prima.  (cr04)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses