Berbagi Kebahagiaan Bersama Anak Yatim

Berbagi Kebahagiaan Bersama Anak Yatim
Posted by:

//KNPI OKUT Ajak Buka Puasa Bersama
Martapura – Dewan Pengurus Daerah (DPD) KNPI Kabupaten OKU Timur Berbagi kebahagiaan bersama anak yatim, piatu, fakir miskin serta kaum duafa, dalam acara Safari Ramadan dan buka bersama yang dilaksanakan di Pondok Pesantren (Ponpes) Maryam Murait’h, Jum’at (1/6/18). Dalam acara buka puasa bersama dan menyantuni anak yatim tersebut juga diisi dengan tausyiah Ramadan, oleh Pak Ustad Nur Wahid Dari Tumi Jaya.
Fenus Antonius selaku Ketua KNPI mengatakan, santunan berupa kain sarung dan uang tersebut diberikan kepada anak yatim dengan harapan semoga bantuan tersebut, kata Fenus, bisa membantu dan meringankan kebutuhan anak-anak yatim tersebut.
“Ini sudah menjadi agenda rutin selama bulan Ramadan berbagi kebahagiaan bersama anak yatim piatu, karena harta yang kita punya sebagian milik anak yatim piatu, ” imbuhnya.
Dijelaskannya, anak-anak yatim piatu yang ikut dalam acara buka puasa kali ini berasal dari Panti Asuhan Maryam Murait’h di Desa Kota Baru Selatan Martapura. Hal ini ditujukan, sebagai implementasi kepedulian terhadap lingkungan dan masyarakat sekitar.
“Kegiatan ini dihadiri kurang lebih 60 peserta anak yatim piatu dan Ibu-ibu Jamaah Nurul Islam, guna memeriahkan kegiatan Safari Ramadan,” ujarnya.
Sementara, Pengasuh Ponpes Maryam Murait’h, KH Umar Habibi menjelaskan, dengan kegitan Safari Ramadan ini diharapkan akan terjalin hubungan yang baik antara masyarakat dengan tokoh-tokoh muda di OKU Timur.
“Banyak orang kaya, orang hebat, tapi yang perduli dengan anak yatim itu sedikit. Saya tidak pernah minta-minta untuk membiayai kehidupan anak yatim yang ada di Ponpes ini, tapi kita harus bersyukur karena masih ada yang peduli. Seperti Pak Fenus yang selalu berusaha berbagi dengan sesama,” pungkasnya. (Cw07/adv)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses