Berharap Efek Liga Domistik

Berharap Efek Liga Domistik
Posted by:

Madrid 4 Osasuna 0

MADRID – Real Madrid dan Bayern Muenchen sama- sama mengantongi modal positif jelang leg kedua semifinal Liga Champions di Allianz Arena (30/4) nanti. Dua tim raksasa sepak bola dunia itu baru saja meraih hasil kemenangan besar saat bertarung di kompetisi domestik.
Pasukan Los Blancos”julukan Real”sukses menaklukan Osasuna dalam pertandingan lanjutan Primera Division dengan skor telak 4-0 (1-0) di Stadion Santiago Bernabeu, dini hari kemarin (27/4). Sementara di Bundesliga Jerman, Bayern menjadi raja di Allianz Arena setelah mempermalukan Werder Bermen dengan skor 5-2.
Dengan hasil bagus yang berhasil diamankan oleh kedua tim itu, maka secara otomatis membuat laga leg kedua berlangsung lebih seru. Apalagi, Bayern yang kalah tipis 0-1 di kandang Real pada leg pertama lalu, tentu sedang memedam bara dendam untuk membalas kekalahan saat mereka bertindak sebagai tuan rumah.
Allenatore Real, Carlo Ancelotti mengakui bahwa, pesta gol yang mereka lakukan di gawang Osasuna tersebut, langsung melambungkan kepercayaan diri Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan. Apalagi, dalam pertandingan itu, Ronaldo sukses memborong dua gol masing-masing pada menit ke-6 dan 52’. Sementara dua gol lainnya milik Sergio Ramos (60’) dan Daniel Carvajal (83’).
”Jelas, kemenangan itu membawa suasana yang sangat baik bagi klub dan para suporter,” kata Ancelotti. ”Kemenangan ini juga sangat penting karena membawa atmosfer bagus bagi tim jelang berlaga di pertandingan berikutnya,” ucap pelatih berusia 54 tahun ini.
Mantan tactian Paris Saint-Germain ini menambahkan bahwa, tentu dengan hasil bagus yang baru mereka raih tersebut, membuat mereka lebih optimistis untuk bisa berbuat banyak saat bertandang ke Allianz Arena, kandang Bayern, Rabu (30/4) mendatang.
”Saya sangat yakin jalur saya di Muenchen akan jauh lebih baik. Apalagi, semua pemain juga memiliki ekspektasi tinggi untuk menunjukan penampilan terbaik mereka di sana,” ujarnya. ”Hal yang terpenting adalah, setiap pemain kami bisa istirahat dengan tenang, dan itu membuat kami akan mempersiapkan pertandingan dengan baik, dan semua orang harus mempercayai mereka,” timpalnya.
Beberapa jam sebelum kemenangan besar Real tersebut, Die Roten –Julukan Bayern Muenchen– juga melakukan pesta gol ke gawang Bermen. Lima gol tim besutan Pep Gurdiola ini pertama kali dibuka oleh Franck Ribery pada menit ke-20, kemudian C Pizarro (53’, 57’), Schweinsteiger (61’) dan Arjen Robben (74’).
Dalam pertandingan yang disaksikan oleh 71.000 penonton itu, tim tamu membuka keunggulan lebih dulu lewat Gebre Selassie pada menit ke-10, serta gol A Hunt di menit ke-36. Pep Guardiola mengakui bahwa pasukannya terlambat panas sehingga memberikan kesempatan bagi tim lawan lebih liar di awal pertandingan.
”Tapi, saya yakin, hal-hal sepeleh seperti itu tidak akan terjadi di Liga Champions. Apalagi, saya melihat ada semangat untuk mengembalikan keadaan dari setiap mata pemain setelah kemenangan tadi,” ujar Guardiola. ”Dan mereka sudah tahu apa yang harus mereka persembahkan untuk para pendukung selain kemenangan di kandang,” tutup mantan pelatih Barcelona ini. (dik)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses