Beri Bantuan Kaum Dhuafa

Beri Bantuan Kaum Dhuafa
Posted by:

MUARADUA – Komunitas Aksi sosial program kemanusiaan OKU Selatan (OKUS), Jumat (9/2/18) memberikan bantuan kepada kaum dhuafa. Pemberian bantuan ini diselenggarakan di masjid Al-Falah Muaradua seusai salat Jumat.
Hadir dalam kegiatan ini Kepala Dinas Sosial OKU Selatan Drs Endar Suhairi, dan pihak kecamatan Muaradua. Endar Suhairi menyampaikan apresiasinya kepada pihak panitia penyelanggara program kemanusiaan bantuan kaum dhuafa.
Dirinya menghimbau agar dalam kegiatan selanjutnya bisa lebih bersinergi lagi dengan pemerintah, dan kepada penerima bantuan agar tidak salah dalam memanfaatkan bantuan yang diberikan.
Deni Susilawaty Ketua pelaksana program bantuan kaum dhuafa mengatakan kegiatan ini diselenggarakan atas kerja sama teman-teman dari ACT (Aksi Cepat Tanggap) OKU, JBS (Jumat Bersedekah), SEMARI (Sedekah Lima ratus rupiah Sehari), dan Sahabat Dhuafa OKUS.
“Waktu dari mulai perencanaan hingga pelaksanaan kurang lebih satu bulan, dan alhamdulillah berjalan dengan lancar,” ujarnya.Adapun untuk bantuan yang di berikan, ucapnya berupa 5 unit gerobak, Sembako untuk dhuafa dan modal usaha/ emberdayaan UKM.
“Semuanya sudah kita serahkan dan Insya Allah tepat guna, penerima kurang lebih ada sekitar 50 kaum dhuafa,. Harapan kita mudah-mudahan kegiatan ini akan terus berlanjut ke daerah-daerah yang lain,” tuturnya..
Sementara itu, Ibu War Salah satu penerima bantuan Modal Usaha mengaku sangat berterima kasih dengan kepedulian anak-anak muda jaman sekarang yang peka terhadap kaum dhuafa.Ia juga mengatakan jika uang bantuan yang di terima, nantinya akan di gunakan untuk modal berjualan gorengan. (res)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses