Beri Informasi JKN Langsung ke Peserta

Beri Informasi JKN Langsung ke Peserta
Posted by:

PALEMBANG- Sejak beroperasi menjadi Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Kesehatan pada 1 Januari 2014, telah banyak manfaat yang dirasakan oleh Peserta Jaminan Kesehatan Nasional.
Seiring dengan perjalanannya, BPJS Kesehatan terus memperbaiki diri untuk memberi pelayanan terbaik kepada masyarakat. Berbagai upaya telah dilakukan oleh BPJS Kesehatan untuk merangkul masyarakat agar mengetahui manfaat Program JKN-KIS. Salah satu usaha yang dilakukan adalah dengan dilibatkannya pimpinan untuk terjun langsung melayani masyarakat.
Kepala BPJS Kesehatan Cabang Palembang, Andi Ashar mengemukakan, kepuasan dan loyalitas peserta merupakan suatu hal yang sangat kami utamakan.
“Untuk itu kami sebagai Duta BPJS Kesehatan selalu berusaha meningkatkan kompetensi untuk memberikan pelayanan yang terbaik dan memaksimalkan pelayanan,” ujarnya.
Pada kesempatan yang sama, Kepala BPJS Kesehatan Cabang Palembang menggantikan sementara tugas frontliner BPJS Kesehatan untuk memberikan pelayanan langsung kepada peserta JKN-KIS maupun masyarakat umum yang mendatangi Kantor BPJS Kesehatan Kabupaten Ogan Ilir.
“Kualitas layanan harus terus meningkat dan harus lebih baik. Saya hari ini menjadi executive Frontliner dengan tujuan untuk meningkatan mutu pelayanan terhadap peserta dan memastikan apa yang disampaikan petugas kami informasinya sama dari sabang sampai marauke” kata Andi.
Lebih lanjut Andi menambahkan, frontliner sebagai orang yang bersentuhan langsung dengan Peserta JKN-KIS atau masyarakat, harus memiliki kemampuan tersendiri dalam melayani Peserta JKN-KIS dan masyarakat yang mana mereka harus tangap, informatif dan solutif dalam memberikan pelayanan.
Dikatakan Andi secara nasional target Program Jaminan Kesehatan Nasional Kartu Indonesia Sehat 95 persen dan untuk wilayah kerja BPJS Kesehatan Cabang Palembang meliputi 5 Kabupaten/ Kota yaitu Kota Palembang, Kabupaten Banyuasin, Kabupaten Musi Banyuasin, Kabupaten Ogan Ilir dan Kabupaten Ogan Komering Ilir baru 65 persen dari total penduduk yang memiliki Jaminan Kesehatan.
Diakui Andi kendala tetap ada, namun Tim BPJS Kesehatan Cabang Palembang akan terus melakukan sosialisasi secara terus menerus kepada masyarakat, karena dipastikan dengan dengan mengikuti Program JKN-KIS besar sekali manfaatnya.
Dalam memberikan pelayanan kesehatan, BPJS Kesehatan Cabang Palembang telah bekerja sama dengan 408 FKTP yang terdiri atas 153 Puskesmas, 107 Dokter Praktik Perorangan, 18 Faskes TNI/POLRI, serta 15 Dokter Gigi. Sementara itu di tingkat FKTRL, BPJS Kesehatan telah bermitra dengan 36 RS dan Klinik Utama, 10 Apotik, dan 18 Optik. (ika/rel)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses