Beri Perhatian Penuh Pada Veteran

Beri Perhatian Penuh Pada Veteran
Gubernur Sumsel, H Alex Noerdin, bersalaman dengan salah seorang veteran saat Peringatan HUT LVRI ke 59
Posted by:

Palembang-Gubernur Sumatera Selatan, H Alex Noerdin, mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk peduli, menghormati, serta memprioritaskan para Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) di Sumsel, tak terkecuali jajaran Pemerintahan Kabupaten/Kota di Sumsel yang berkewajiban memberikan perhatian penuh.

Menurut Alex, banyak cara untuk mengisi kemerdekaan diantaranya dengan memberikan perhatian penuh LVRI, pasalnya, kalau tidak ada veteran tidak akan ada Republik Indonesia.

”Kalau bukan kita siapa lagi yang akan menghormati para pejuang, kalau tidak ada veteran tidak ada negara ini. Jadi kalau hanya kata-kata dan retorika saja tidak banyak manfaatnya. Kita semua wajib membantu para veteran karena mereka memang berjasa,” tegas Alex saat menggelar Ramah Tamah dalam rangka Peringatan HUT LVRI ke 59 Provinsi Sumsel, Kamis (14/1/2016) di Griya Agung.

Peringatan HUT LVRI ini ditandai dengan upacara peringatan. Bertindak sebagai inspektur upacara Gubernur Sumsel, diikuti para veteran beserta keluarga veteran se-Sumsel. Tema HUT LVRI tahun ini “Gelorakan gerakan nasional revolusi mental untuk meningkatkan kesadaran bernegara dan bela Negara.”
Lebih lanjut Alex mengatakan, para generasi muda sudah seharusnya dapat mengisi kemerdekaan yang telah diperjuangkan para veteran dengan mengorbankan darah dan nyawa.

“Kepada generasi muda, tidak ada lagi waktu untuk melalukan sesuatu yang tidak perlu dan tidak produktif. Dengan semangat 45, mari bersama membangun Sumsel agar menjadi provinsi terdepan di Indonesia,” imbuh Alex.
Dia menambahkan, seiring berjalannya waktu para LVRI Provinsi Sumsel akan berkurang. Termasuk orang tua Gubernur Sumsel, H Muhammad Noerdin Pandji yang sekarang sudah tiada. Namun, cita-cita perjuangan harus tetap dilaksanakan untuk mengisi kemerdekaan dengan sebaik-baiknya.

“Saya sendiri bangga menjadi anak veteran. Sebaliknya menjadi anak veteran sudah semestinya buat bangga bukan menjadi beban. Mari berbuat dengan sebaik-baiknya untuk menjadikan sumsel sebagai provinsi terdepan,” ujarnya.
Ketua Umum LVRI Provinsi Sumsel, Letjen (purnawirawan) Rais Abin dalam sambutannya mengatakan, 59 tahun yang lalu LVRI terbentuk dari visi 150 organisasi yang ada di Indonesia yang berisi “merdeka atau mati” esa hilang dua terbilang.
Menurutnya, hal ini mengamanatkan kepada generasi penerus bangsa untuk mengisi kemerdekaan dengan semangat kebersaamaan.(ety)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses