Berikan Obat Kaki Gajah Gratis

Berikan Obat Kaki Gajah Gratis
Camat Peninjauan, Feri Iswan saat memantau kegiatan pemberian obat kaki gajah di puskesmas di wilayahnya, Rabu (4/10). Foto Eko Palembang Pos
Posted by:

BATURAJA – Wilayah Kecamatan Peninjauan turut memberikan program obat massal pencegahan penyakit kaki gajah (Filariasis) pada bulan eliminasi kaki gajah (Belkaga) tahap 3 digelar serentak di bulan Oktober 2017.“Hari ini kita melakukan monitoring program pemberian obat massal pencegahan penyakit kaki gajah pada bulan elimasi kaki gajah (Belkaga) ke desa-desa dalam wilayah kec Peninjauan,” ucap Camat Peninjauan Feri Iswan saat dihubungi Rabu (4/10).

Monitoring ini dimaksudkan kata Feri, untuk memastikan semua penduduk mulai dari 2-70 tahun mendapatkan pelayanan obat yang dibagikan secara gratis oleh petugas di lapangan.Jumlah sasaran kata Feri, untuk Puskesmas Lubuk Rukam mencapai 11.479 jiwa untuk Puskesmas Peninjauan 16.485 jiwa. “Total se-Kecamatan Peninjauan 27.964 jiwa,” ungkap Feri.Sementara itu Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) OKU< H Suharmasto SKM MEpid mengingatkan masyarakat, terkait penggunaan obat Kaki Gajah (Filariasis).Penggunaan obat ini harus benar-benar diperhatikan. Jangan sampai termakan oleh Balita atau anak-anak usia di bawah 2 tahun. “Mengapa demikian, sebab anak-anak, ketahanannya belum cukup kuat untuk mengkonsumsi obat ini. Makanya kita ingatkan ke masyarakat,” ucapnya.Suharmasto menjelaskan, obat kaki gajah ini bisa membunuh seluruh jenis cacing. Jika sudah mengkonsumsi obat ini masyarakat merasa pusing dan mual jangan khawatir. Sebab hal itu salah satu reaksi dari obat.(len)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses