Berikan Tausiyah Para Tahanan

Berikan Tausiyah Para Tahanan
Posted by:

 

BANYUASIN – Tugas Pokok Polisi bukan hanya menciptakan keamanan Kepada masyarakat dan melayani. Masyarakat, bahkan personil Polsek Talang Kelapa gencar melakukan penyuluhan tentang Agama ke sejumlah tahanan di Polsek Talang Kelapa.

“Ya personel Polsek Talang Kelapa juga memberikan ceramah agama dan siraman rohani, untuk memupuk kesadaran serta meningkatkan iman dan taqwa,” kata Kapolres Banyuasin, AKBP Yudhi Surya Markus Pinem SIK SH melalui Kapolsek Talang Kelapa Kompol Irwanto SIk.

Memang, lanjut Kapolsek, jadwal setiap hari pukul 8.00 WIB, para tahanan diberikan tausiyah tentang agama. Tujuannya, agar mereka memahami ilmu agama dan berharap kejadian yang mereka lakukan tidak terulang kembali.

“Dalam melakukan tausiyah tersebut dibimbing langsung oleh Ustadz Sudirman dan beberapa tokoh agama di Kecamatan Talang Kelapa,” kata Kapolsek.

Sambung Kapolsek, kegiatan ini rutin dilakukan personil Polsek Talang Kelapa setiap hari kamis, dimana personil penjagaan melakukan komunikasi dengan para tahanan. “Dengan adanya siraman rohani secara teratur dan terprogram, diharapkan timbul kesadaran diri serta meningkatkan iman dan taqwa para tahanan,” tandasnya (her)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses