Berkisar Rp 40 Juta

Berkisar Rp 40 Juta
Posted by:

##Sriwijaya FC Nantikan Hukuman Komdis

Palembang-Sriwijaya FC memastikan akan mendapat denda dari komisi disiplin PSSI. Soalnya dalam laga kontra Bhayangkara FC di stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Sabtu (12/05/18) sore, laga sempat terhenti sekitar 5 menit akibat bom asap yang dinyalakan dari tribun utara.
“Sudah positif kena denda,” kata sekretaris PT SOM Faisal Mursyid ketika dibincangi di stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Senin (14/05/18) sore.
Menurut Faisal, dalam laga lawan Bhayangkara FC ada bom asap yang dinyalakan supporter Singa Mania di tribun Utara. Parahnya bom asap tersebut menyebabkan pertandingan sempat terhenti sekitar 5 menit.
“Mungkin minggu depan sudah ada keputusan hukuman dari komdis PSSI. Kita tunggu saja,” ucap Faisal.
Pria yang akrab disapa Uda ini menyebutkan, pihaknya cukup realistis dengan hukuman dari komdis. Mengingat pertandingan tersebut disaksikan langsung oleh Sekjen PSSI Ratu Tisha dan Match Commisioner AFC.
“Persebaya disanksi hingga Rp 400 juta. Kalau kita nanti, belum tahu ya, bisa saja dikisaran Rp 30 – 40 juta,” tambah Faisal.
Menurut Faisal, hal ini tentunya menjadi pelajaran berharga bagi semua pihak. Sriwijaya FC, dikatakan Faisal sejak awal musim telah memberikan regulasi liga kepada semua supporter. Harapannya supporter dapat memahami dan ikut menjalankannya secara baik.
Mengenai kemungkinan penggeledahan bagi supporter dan penonton umum, Faisal menyebut pihaknya sudah cukup ketat. “Kita sudah maksimal, tapi masih kecolongan,” sungutnya.
Sriwijaya FC sendiri untuk liga 1 2018 pernah mendapat sanksi ringan dari komdis PSSI. Sanksi tersebut berupa denda Rp 10 juta karena tidak ada mobil ambulans dan tim medis pada saat ujicoba lapangan sehari sebelum pertandingan. “Itu regulasi baru dan ke depan kita selalu penuhi,” tandasnya. (kie)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses