Bersaing Mendapatkan Ranking Pertama

Bersaing Mendapatkan Ranking Pertama
Para peserta melakukan grand final Goes To School Rangking 1 Competition di halaman SMKN 3 Palembang. Foto Rangga/Palembang Pos
Posted by:

PALEMBANG – Sebanyak 18 sekolah yang bersaing di grand final Goes To School Rangking 1 Competition pada halaman SMKN 3 Palembang, Sabtu (24/12). Kegiatan ini untuk meningkatkan kemampuan pelajar dalam edukasi pengetahuan umum.

Sales Area Manager IM3 Palembang Lelo Pane, selaku sponsor mengatakan saat ini pihaknya sudah melakukan berbagai tahapan seleksi dari 40 sekolah yang diundang dan ada 18 sekolah yang hadir. Menurutnya, hal ini dikarenakan sekolah sudah diliburkan pasca pembagian raport dan ujian semester. “Kegiatan ini sudah dilakukan sejak tiga bulan yang lalu. Dimana setiap 3 orang pemenang dari 40 sekolah dari tingkat sekolah menengah pertama (SMP), sekolah menengah atas dan kejuruan (SMA dan SMK) kita undang untuk grand final, tapi karena sudah libur hanya perwakilan 18 sekolah yang datang,” katanya.

Untuk perwakilan sekolah sendiri diundang lima orang siswa, terdapat tiga orang peserta dan dua orang kru untuk mencatat kegiatan rekannya. “Karena pesertanya kurang jadi terpaksa kru perwakilan tiap sekolah juga ikut berpartisipasi,” jelasnya.

Selain itu, kegiatan ini merupakan agenda tahunan dengan tema berbeda tiap pelaksanaannya. Gen IM3, lanjutnya, mewadahi kegiatan anak untuk berkreativitas dalam edukasi dan entertaimen. Diakuinya, bahkan kemarin pihaknya juga ajak binmas Polda untuk sosialisasi cara berkendara baik. “Soalnya diambil dari pengetahuan umum. Para pemenang akan mendapatkan medali, smartphone, tas dan lainnya,” ungkapnya.

Sementara itu, peraih peringkat dua dalam Rangking 1 Competition MAN 1 Palembang XI IPA IV, Alya Miranda mengatakan dalam kegiatan ini dirinya baru pertama kali ikut ajang Ranking 1. Soalnya waktu menjawab sempat keliru maka pertanyaan terakhirnya gugur mendapatkan juara 1. “Kita berharap ke depan pihak IM3 dan sekolah bisa menggelar even seperti ini, sebab ajang ranking 1 bisa memberikan edukasi dalam hal pengetahuan umum,” pungkasnya. (roi)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses