Bersaing Mewakili O2SN Kota

Bersaing Mewakili O2SN Kota
Acara pembukaan O2SN diwarnai dengan permainan alat musik dari anak-anak SD kota Palembang. Foto Rangga/Palembang pos
Posted by:

PALEMBANG – Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah Raga (Disdikpora) kota Palembang membuka perhelatan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) Sekolah Dasar tingkat Kota Palembang.
Setelah menjaring bakat di setiap kecamatan, akhirnya terpilih 368 peserta dari16 kecamatan akan bersaing untuk mewakili kota Palembang dalam O2SN tingkat Provinsi. Lomba bakal berlangsung 3 hari mulai 14-16 Maret mendatang.
Pembukaan O2SN digelar lapangan SMAN 1 Palembang, dibuka Kadisdikpora Kota Palembang dan staf jajarannya. Tak hanya itu, acara dibuka dengan berbagai permainan alat musik dari anak-anak SD.
Saat ditemui, usai membuka O2SN tingkat Kota Kadisdikpora Kota Palembang, Ahmad Zulinto mengatakan, kegiatan ini menjadi agenda rutin setiap tahun.
‘’Agenda O2SN menjaring bakat atau kemampuan dalam cabang olahraga. Kita imbau setiap siswa yang mengikuti seleksi O2SN tingkat kota agar berusaha maksimal,’’ ujarnya.
Ada beberapa Cabang Olahraga (Cabor) yakni atletik, renang, bulu tangkis, catur, pencak silat, tenis meja, karate dan senam.
Lomba digelar selama 3 Hari mulai 14-16 Maret, tempat ajang O2SN tersebut dilakukan disekolah seperti SMKN2, SMKN 6, SMPN 1 dan beberapa sekolah lainnya.
“Kegiatan ini haruslah kita kelola dengan sungguh-sungguh, agar bibit unggul nanti bisa mengharumkan nama daerah di tingkat Provinsi, nasional dan Internasional,” ungkapnya. (roi)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses