Bhineka Urban Asslamiyah Couture

Bhineka Urban Asslamiyah Couture
Posted by:

PALEMBANG – Menyatukan budaya Indonesia dapat dilakukan lewat fashion. Seperti koleksi busana Asslamiyah Couture yang ditampilkan pada Palembang Fashion Week, lalu. Tidak sekadar menjadi inpirasi bagi kaum hawa untuk bergaya, tapi juga menunjukkan keberagaman budaya yang ada di Indonesia.

Desainer dari Asslamiyah Couture, Diana Kusuma Dewi mengungkapkan, dengan mengambil tema Bhineka Urban, Asslamiyah Couture ingin menggambarkan meski Indonesia memiliki beragam budaya, namun semuanya tetap satu.

“Untuk bahan pakaiannya sendiri, lanjut Diana, menggunakan bahan brokat salju, brokat payet, satin sutra, sari india dan songket Palembang. Yang di kombinasikan dengan hijab. Kami juga ingin menunjukkan muslimah tetap bisa tampil modis, modern dan cantik dengan hijab,” katanya.

Selain Diana, ada dua desainer lagi yang bergabung yakni Dwi Trisna dan Almaratul Mumtaz yang juga turut menyatukan kedua budaya dalam satu fashion. Dengan menegaskan beberapa unsur di busana rancangan mereka, tentunya bisa menjadi acuan busana wanita berhijab masa kini. “Jadi budaya, Islami semua menyatu melalui fashion yang elegan,” tutupnya. (nik)

Koleksi : Asslamiyah Couture

Fotografer : Koerniawan

Lokasi : Palembang Icon Mall

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses