Bi : Gencar Sosialisasikan Pembayaran Non Tunai

Bi : Gencar Sosialisasikan  Pembayaran Non Tunai
Posted by:

PALEMBANG- Bank Indonesia Perwakilan Sumatera Selatan (Sumsel) menghimbau kepada perbankan untuk gencar mensosilisasikan kembali cashless payment atau pembayaran tanpa uang tunai.
Dikatakan, Deputi Direktur Kantor Perwakilan Bank Indonesia Sumsel, Hari Widodo, pembayaran non tunai ini tidak hanya soal promosi. Namun juga edukasi kepada masyarakat, termasuk soal keamanan dan kenyamanan dalam bertransaksi. Terlebih sebentar lagi akan diadakannya perhelatan Asian Games di Palembang, dimana akan semakin meningkatnnya transkasi sepanjang even tersebut.
“Kami berharap semua perbankkan aktif dalam memperkuat transaksi non tunai, terutama di area publik yang bersentuhan langsung dengan masyarakat. Pembayaran non tunai ini diharapkan bisa benar-benar mempermudah masyarakat dalam bertransaksi,” tuturnya.
Hari melihat program perbankan saat ini sudah cukup baik, masyarakat juga sudah mulai bertahap melakukan transaksi non tunai. Melalui program menarik itu juga, masyarakat akan sangat tertarik untuk menggunakan system ini. “Sejalan dengan hal tersebut, tentu perbankan akan semakin mudah mengajak masyarakat gunakan system pembayaran non tunai,” paparnya.
Diketahuinya, jika saat ini cashless payment atau pembayaran non tunai ini tidak hanya digunakan kalangan menengah keatas saja. Namun sudah hampir semua kalangan mengetahui system tersebut. “Hampir semua perbankan telah memiliki program tersebut, baik itu konfensional maupun syariah. Baik itu perbankan BUMN atau tidak, kita berharap adanya peningkatan lebih dari 50 persen untuk penggunaan pembayaran nontunai,’ tutupnya. (nik)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses