Bidik Poin Perdana

Bidik Poin Perdana
Posted by:

Bandung, Palembang Pos.-
Sriwijaya FC akan melakoni laga perdananya di Indonesia Super League (ISL) 2014 menghadapi Persib Bandung di stadion Si Jalak Harupat Bandung, Minggu (02/02) sore. Meski dilanda krisis pemain, tim Laskar Wong Kito tetap membidik poin.
Pertandingan ini akan menjadi ujian sesungguhnya dari skuad asuhan pelatih kepala Subangkit setelah malakukan persiapan selama lebih kurang tiga bulan. Subangkit mengatakan jika persiapan tim pada pra musim ini sudah baik, dengan mengikuti dua turnamen pemanasan ternyata berhasil membentuk karakter.
“Saya rasa kita sudah siap menjalani kompetisi ISL musim ini, karena karakter bermain anak-anak perlahan mulai terbentuk. Itu merupakan modal berharga bagi tim ini, karena kita sama-sama tahu jika hampir 100 persen pemain SFC adalah baru,” terang Subangkit.
Dilanjutkan mantan arsitek Persiwa ini, hanya memboyong sebanyak 20 pemain ke Bandung lantaran sebagian pemain inti SFC masih dalam tahap penyembuhan cedera, dirinya mengaku siap menghadapi Makan Kanoute dan kawan-kawan di Jalak Harupat. Pasalnya para pemain pelapis SFC yang mayoritas dihuni oleh pemain-pemain muda jebolan SFC U-21 sudah diuji mentalnya baik saat SFC bermain di piala Gubernur maupun saat bermain di Inter Island Cup (IIC) bebapa waktu lalu.
“Ya memang sebuah kerugian kehilangan banyak pemain yang mayoritas pemain inti, tapi kita tetap yakin jika pemain-pemain pelapis SFC mampu bermain dilevel tertinggi kompetisi ISL,” lanjut Subangkit.
Pertandingan lawan Persib akan sangat penting bagi SFC sekaligus akan menjadi yang terberat. Soalnya Persib Bandung yang akan bermain dihadapi ribuan fans setia mereka Bobotoh, tentunya akan mengeluarkan semua kemampuannya agar tidak ingin malu.
“Jujur pertandingan melawan Persib di kandang mereka adalah laga yang sulit, namun kita tetap optimis mampu bermain dengan baik. Saya rasa mencuri satu poin akan sangat baik bagi SFC,” tutup Subangkit. (cr01/kie)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses