Blue Core Ada di Lexi

Blue Core Ada di Lexi
Posted by:

*Bikin Irit Bahan Bakar
PALEMBANG- Kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) masih hangat ditelinga masyarakat, melihat kondisi ini tentunya Yamaha Indonesia tidak pernah lupa untuk menyematkan teknologi Blue Core pada setiap produknya untuk menghasilkan keiritan bahan bakar kendaraan. tekonoli ini, bisa didapat pada produk terbaru Yamaha yakni Yamaha Lexi.
Dijelaksan General Manager After Sales Yamaha Thamrin Brother Billy Leonardi di Palembang usai uji keiritan teknologo Blue Core di pelataran parkir Palembang Indah Mall, Sabtu (7/7/18). Adanya alat Fuel Consumption Tester (FCT) dapat membuktikan seberapa irit konsumsi bahan bakar sepeda motor yang menggunakan teknologi Blue Core ini.
“Blue Core adalah inovasi Yamaha yang membuat sepeda motor menjadi irit bahan bakar sekitar 50 persen. Meskipun demikian, ketangguhan atau performa dari mesin motor tersebut tidak diragukan, tetap tangguh,” paparnya.
Lanjut dia, ECO indikator adalah salah satu fitur yang disematkan pada sepeda motor Yamaha dimana lampu indikator akan menyala pada kecepatan dan putaran mesin tertentu, dimana pada kondisi tersebut kondisi bahan bakar paling efisien, rentan kecepatannya antara 20 hingga 60 Kilometer per jam.
“Tidak hanya irit bahan bakar, namun teknologi ini juga bisa membantu pemilik kendaraan untuk lebih hemar karena mesin lebih awet, selain itu ramah lingkungan,” ujarnya.
Kembalil dijelaskan, untuk metode pengukuran yang dilakukan yakni gelas ukur pada alat akan dihubungkan dengan tangki bahan bakar pada sepeda motor, sehingga mudah untuk mengetahui banyaknya pemakaian BBM saat tes dilakukan. Selanjutnya, pada roda belakang akan disematkan sensor kecepatan, hal ini dilakukan agar bisa mengetahui kecepatan dan jarak tempug kendaraan yang diuji.
Setelah itu, mulai masuk tahap pengukuran, dengan melakukan perhitungan konsumsi bahan bakar berdasarkan jumlah bahan bakar yang digunakan seperti perbandingan Kilometer per liter, yang dikeluarkan dan simulasi penggunaan harian. “Setelah itukita bisa mengetahui berapa iritkan bahan bakar yang kita gunakan,” terangnya.
Sementara itu, kembali berbicara mengenai produk Lexi dia menerangkan, produk ini memiliki beberapa fitur yang tidak jauh berbeda dengan N- Max. Ketangguhan akan Lexi tentunya juga tidak kalah akan produk Yamaha Komersil terdahulu. “ meskipun harga dari Lexi ini lebih rendahd ari N- Max, namun jangan ragu akan performa dan lainnya,” tutupnya. (nik)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses