BNC Ajak Pengendara Patuhi Rambu Lalu Lintas

BNC Ajak Pengendara Patuhi Rambu Lalu Lintas
Posted by:

BATURAJA – Baturaja NMax Club (BNC) ingin merubah stigma negatif masyarakat terkait club sepeda motor. Mereka justru gerah dengan pengendara yang tidah mematuhi rambu-rambu berlalulintas. BNC sendiri merupakan club sepeda motor baru terbentuk, atas kesadaran dari penghobi di Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), dari berbagai layar belakang pekerjaan/profesi, ada pengusaha, Polisi, wartawan, TNI AD dan karyawan BUMN/BUMD. Mereka berkomitmen membantu Satlantas Polres OKU, untuk mensosialisasikan kepada masyarakat tentang tertib berlalulintas.

“BNC ini bagi kami, bukan hanya menjadi ajang silaturahmi, melainkan media untuk sosialisasi kepada masyarakat agar dalam berkendara harus dilengkapi dan mematuhi aturan. Selain itu, kita juga ingin image club motor tidaklah buruk,” ujar Pembina BNC Herdianto, yang merupakan Kepala Rutan Baturaja, ini.

Lanjut dia, BNC juga rutin melakukan kegiatan bhakti sosial. Menurut Herdianto, meski sekedar hobi, tetapi akan berdedikasi untuk mendukung kemajuan di OKU. “Banyak hal positif tentunya yang dapat dilakukan. Harapannya juga hal ini bisa diterima bagi club-club lain untuk bersama membangun daerah,” harapnya.

Sementara, Ahin Koordinator Deklarasi BNC menjelaskan, setelah hampir setahun sering berkumpul, akhirnya dengan diprakarsai Kepala Rutan Baturaja, Herdianto, para pecinta motor NMax ini sepakat mendirikan club motor dengan memberikannya nama Baturaja NMAX Club.
“Rencananya kami akan deklarasi club ini pada 8 April nanti di Citimall Baturaja. Sebagai ketuanya kami percayakan kepada saudara kami Candra Kirana yang sehari-harinya menjabat Kasat Lantas Polres OKU,” terangnya.

Sambung Ahin, selain kegiatan sosial, pihaknya juga sering ikut andil membantu Dinas Pariwisata OKU, untuk mensosialisasikan seluruh obyek wisata alam seperti Gua Putri kepada masyarakat luas.
“Setiap kita touring ke luar kota, maka bisa dipastikan kami akan mensosialisasikan obyek wisata OKU, ke masyarakat yang kami temui, khususnya para pencinta motor NMAX dari club lain. Bahkan, kami sering mengundang mereka untuk menjelajahi obyek wisata alam itu bersama-sama,” katanya.

Ahin berharap, club pecinta motor NMAX ini dapat terus berkembang menjadi club besar, sehingga bisa mengharumkan nama OKU. “Rencananya saat deklarasi nanti akan dihadiri teman-teman dari club motor NMAX lainnya asal Bandung, Lampung, dan Palembang. Bagi warga OKU, yang berminat ingin bergabung dengan BNC dipersilahkan datang ke sekretariat kami di Jalan Cokro Aminoto, Viktori Almunium, persisnya di depan SDN 5 OKU,” pungkas Ahin.

Sementara salah satu pendiri BNC, Angra mengaku, sangat senang club yang ikut dibesarkannya itu sebentar lagi akan dideklarasikan, sehingga kedepan bisa semakin dikenal masyarakat luas. “Saya berharap kedepan BNC bisa semakin tumbuh dan memiliki banyak anggota agar perannya bisa semakin dirasakan masyarakat,” kata pria yang seharinya menjabat sebagai Manager Citimall Baturaja itu. (len)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses