Bobol Kosan Dipelor

Bobol Kosan Dipelor
Posted by:

PALEMBANG – Jajaran Satreskrim Polresta Palembang Unit Tekab 134 Polresta Palembang, berhasil menangkap pelaku spesialis pembobol rumah kosong dan kos-kosan, Senin (5/2/18) sore sekitar pukul 16: 30 WIB.
Pelaku diketahui M Angga Prayoga (19) warga Jalan DI Panjaitan Lorong Masjid Jamik Kecamatan Seberang Ulu (SU) II.
M Angga (tersangka,red) tertangkap setelah melakukan pembobolan kos-kosan mahasiswi di Jalan Silaberanti Gang Satria II Seberang Ulu (SU) I Palembang.
Saat akan ditangkap petugas, tersangka melarikan diri dari kejaran petugas dan berusaha melakukan perlawanan. Sehingga sempat terjadi kejar-kejaran antara petugas dan tersangka.
Tembakan peringatan sempat diberikan petugas namun tidak dihiraukan tersangka.
Terpaksa petugas memberikan tindakan tegas menghadiahi dua butir timah panas ke kedua kaki kiri dan kanan tersangka, membuat pelarian tersangka terhenti.
Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, petugas mengelandang tersangka ke Mapolresta Palembang, berikut barang bukti berupa Hadphone (HP) Samsung J1ACE warna biru, Notebook merek Accer warna putih, satu buah casan Laptop Samsung, Yamaha Jupiter MX warna merah hitam Nomor Polisi (Nopol) BG 2644 JR.
Kasat Reskrim Polresta Palembang, Kompol Yon Edi Winara melalui Kanit Tekab 134 Polresta Palembang, Ipda Daniel Dirgala membenarkan pihaknya telah berhasil menangkap pelaku spesialis pembobol rumah kosong dan kos-kosan di kawasan Silaberanti.
“Ya, kita berhasil menangkap tersangka MA. Tersangka diberikan tindakan tegas karena berusaha melarikan diri dan melawan petugas saat akan kita tangkap,” ujarnya, Senin (5/2) sore.

Sambungnya, tertangkapnya tersangka berkat adanya laporan korban, Novia Fadilah Sari Merlin Silaberanti Gang Satria II No 33 RT/RW 04/01Kecamatan SU I Palembang yang melapor ke Mapolresta.
Berdasarkan laporan tersebut, petugas melakukan pengintaian dan penyelidikan. Akhirnya berhasil mengamankan tersangka, setelah melakukan aksinya.
“Selain mengamankan tersangka kita juga berhasil mengamankan barang bukti hasil curian dari tersangka,” ujarnya.
Saat ini, tersangka sudah berada di Polresta Palembang guna dimintai keterangan. “Masih dalam pemeriksaan petugas, akan kita lakukan pengembangan sudah berapa kali tersangka ini melancarkan aksinya,” jelasnya.
Sementara, tersangka M Angga mengaku, baru sekali melakukan aksi pembobolan kos-kosan. “Sumpah Pak, baru satu kali inilah aku mencuri,” kilah pria yang bertubuh tambun ini.
Diakuinya, aksinya yang dia lakukan lebih dulu mengambar situasi dan baru beraksi. “Kalau tidak ada orangnya baru beraksi, masuk lewat jendela dengan mencongkelnya,” jelasnya.
Saat ditanya uangnya digunakan untuk apa, Angga mengatakan untuk keperluan sehari-hari. “Untuk makan dan jajan Pak. Belum sempat menjual saya sudah tertangkap,” sesalnya. (cw06)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses