BPK Diberondong Peluru

BPK Diberondong Peluru
Posted by:

PALEMBANG – Imam Setiawan (28) spesialis Bandit Pecah Kaca (BPK) warga Jalan Sei Gerong Kelurahan Plaju Ilir, Plaju, tak dapat berkutik setelah Unit Reserse Kriminal (Reskrim) Polisi Sektor (Polsek) Plaju mengamankannya, tak jauh dari kediamannya, Jum’at (9/2/18) sekitar pukul 23.00 WIB.
Saat digerebek petugas, Imam (tersangka,red) berusaha kabur. Tak ingin Target Operasi (TO) kabur, petugas melakukan pengejaran dan tembakan ke udara sebanyak tiga kali.
Namun, saat berhasil ditangkap, tersangka melakukan perlawanan. Dengan sigap petugas memberikan tindakan tegas menghadiahi empat butir timah panas kedua kaki tersangka kanan dan kiri.
Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, petugas mengelandangnya ke Mapolsek Plaju Palembang, berikut barang bukti hasil curiannya berupa satu unit Handphone (HP), pecahan kaca dan serpihan keramik dari busi sepeda motor serta satu unit sepeda motor Honda Beat warna pink dengan Nomo Polisi (Nopol) 3062 RV.
Kapolsek Plaju Palembang, AKP Rizka membenarkan, pihaknya berhasil mengamankan satu dari dua pelaku BPK yang sering beraksi diwilayah hukumnya.
“Ya, kita berhasil mengamankan satu tersangka yakni IM merupakan spesialis BPK. Tersangka kita berikan tindakan tegas karena berusaha kabur dan melakukan perlawanan terhadap petugas,” ujarnya saat didampingi Kanit Reskrim Plaju Ipda Juprius.
Rizka mengungkapkan, tertangkapnya tersangka berkat adanya laporan, Dedi Kurniawan (39) warga Plaju Palembang. Saat itu, Dedi (korban,red) turun dari mobilnya dan menuju minimarket di Jalan Kapten Abdullah Kecamatan Plaju Palembang, Kamis (25/1/18) sekitar pukul 15.00 WIB untuk membeli sesuatu.
Setelah keluar dari minimarket, betapa terkejutnya korban saat melihat kaca mobil bagian depan sudah pecah. Bahkan hape miliknya didalam mobil sudah raib.
Atas kejadian tersebut, korban mendatangi Mapolsek Plaju untuk membuat laporan atas apa yang telah dialaminya.
“Tersangka dalam melancarkan aksinya, tidak sendirian. Melainkan bersama rekannya, SD yang masih dalam Daftar Pencarian Orang (DPO), identitasnya sudah kita kantongi,” ujarnya.
Rizka menjelaskan, modus yang dilakukan tersangka dengan cara memecahkan kaca mobil menggunakan busi. Sebelum melancarkan aksinya, kawanan ini terlebih dulu mengincar korbannya.
Untuk Polsek Plaju, tersangka IM ada lima laporan masuk. ‘’Tentunya, kita akan koordinasi dengan Polsek lainnya. Apakah diduga masih ada TKP lainnya yang dilakukan tersangka dengan temannya ini,” ungkap Rizka.
Selain mengamankan tersangka, lanjut mantan Wakasat Narkoba Polresta Palembang ini, pihaknya juga berhasil mengamankan barang bukti berupa sepeda motor Honda Beat warna Pink dengan BG 30 62 RV, HP milik korban, pecahan kaca dan serpihan keramik dari busi sepeda motor.
“Atas ulahya tersangka akan kita jerat dengan pasal 363 KUHP dengan ancaman di atas 5 tahun pidana,” tegasnya.
Sementara, tersangka Imam saat ditemui di Mapolsek Plaju Palembang mengakui, perbuatannya melakukan aksi pecah kaca.
“Ya, Pak berdua Pak dengan teman (DS) saya,” katanya sambil menahan rasa sakit akibta diterjang timah panas petugas. (cw06)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses