BPS Petakan Investasi

BPS Petakan Investasi
Posted by:

PALEMBANG- Pada 2018 ini, perekonomain Indonesia diharapkand apat tumbuh lebih tinggi dibandingkan tahun sebelumnya, namun tetap menjaga stabilitas ekonomi. Hal ini memicu Badan Pusat Statistik (BPS), untuk melakukan pemetaan investasi untuk dapat menarik investor pada berbagai bidang yang ada.
Dikatakan Kepala BPS Provinsi Sumsel, Yos Rusdiansyah usai diskusi kegiatan penyusunan disagregasi PMTB 2018 di Horizon Ultima Palembang, kemarin (11/4/18). “Tujuan kita ingin mendata secara rinci, tentang investasi yang dilakukan di Sumatera Selatan. Sehingga dapat di petakan dan juga disingkronkan dengan pembentukan permodalan dimana, diharapkan juga aka nada investor untuk membawak suatu usaha hingga ke hilir,” tuturnya.
Dia menerangkan, ada banyak bidang yang akan mendongkrak perekonomian khusunya di Sumsel. Seperti, bidang pertanian, perkebunan, kontruksi, kuliner, komoditi yang sebenarnya masih sangat berpotensi. Lalu ada juga dibidang kendaraan roda empat atapun infrastruktur. “Jika data tersebut ada, maka peran investasi akan juga membantu perekonomian hingga kedaerah bukan hanya di Palembang. seperti di Bayuasin, Muba, Prabumulih dan lainnya,” terangnya.
Sekarang ini, lanjut Yos, aset pemerintah juga banyak misalkan, kendaraan, gedung dan lainnya yang juga memiliki nilai kekayaan untuk Negara. “
Pemeirntah juga masukd alam sector institusi untuk pemetaan ini, selain itu ada juga korporasi swasta, korporasi public, rumah tangga dan juga Lembaga Non Profit yang Melayani Rumah Tangga (LNPRT). (nik)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses