Brimob Tembak 2 Pendemo

Brimob Tembak 2 Pendemo
Posted by:

Simulasi Pileg dan Pilpres 2014

Kayuagung, Palembang Pos.-
Dua pendemo yang terlibat dalam aksi massa yang anarkis di Halaman KPUD Ogan Komering Ilir (OKI), Kamis (14/2)  terluka. Pasalnya, dua pendemo tersebut terkena tembakan anggota bromob Polda Sumsel yang terlibat dalam pasukan pengamanan pemilihan legislatif (Pileg) tahun 2014.
Dua pendemo itu langsung dilarikan ke rumah sakit. Di sisi lain, ratusan massa pengunjuk rasa yang sebelumnya sempat berbuat anarkis langsung membubarkan diri, setelah berhasil dipukul mundur oleh Petugas keamanan, gabungan, TNI, Polri, Pol PP dan Linmas.
Ini sekelumit simulasi pengamanan hasil pelaksanaan Pileg 2014, kemarin. Simulasi sendiri diawali ratusan massa mendatangi KPUD OKI karena merasa tidak puas dengan hasil pemilihan legislative, sehingga massa menuntut hasil pileg di batalkan dan meminta KPUD untuk melakukan pemungutan suara ulang.
Sebelumnya massa menggelar aksi dengan damai tanpa ada gesekan dengan petugas kemanan. Karena komisoner tidak kunjung menemuai massa, sehingga massa emosi dan berbuat Anarkis. Massa yang sudah emosi berusaha menjebol barikade pengamanan dari TNI dan Polri, tidak berhasil menjebol barikade Petugas keamanan, massa melampiaskan emosinya dengan membakar ban di Halaman Kantor KPUD OKI.
Pasukan brimob menggunakan sepeda motor langsung datang ke lokasi dan langsung memberikan beberapa kali tembakan peringatan, karena massa tetap tidak mau membubarkan diri, polisi harus membubarkan massa dengan menembaki massa dengan peluru karet. Sehingga massa dapat dibubarkan. (Cr04)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses