BSB Kelola Keuangan Unitas

BSB Kelola Keuangan Unitas
Posted by:

Jakabaring, Palembang Pos.-
Bank SumselBabel (BSB) kembali menggandeng perguruan tinggi (PT) di Palembang. Kali ini BSB menggandeng Pasca Sarjana Universitas Taman Siswa (Unitas) terkait kerjasama beberapa sektor bisnis seperti, pengelolaan keuangan, pembayaraan SPP, beasiswa dosen atau pelajar, serta memfasilitasi KPR (kredit perumahan rakyat) untuk dosen yang belum memiliki rumah.
Direktur Utama BSB Muhammad Adil mengatakan, nantinya para mahasiswa juga akan diberi anjungan tunai mandiri (ATM) yang sekaligus berfungsi sebagai Kartu Mahasiswa. ”Untuk itulah kita berharap penandatangan kerjasama ini dapat bermanfaat, kedepan akan kita lakukan evaluasi dan akan dibuatkan mesin ATM,” ujarnya usai melakukan penandatangan MoU di Lantai 16 Kantor Pusat BSB, kemarin.
Adil berharap, dengan adanya kerjasama ini dapat mempermudah para mahasiswa, pegawai dan dosen untuk melakuan aktivitas perbankan. ”Malahan kedepan kita berencana menggandeng mulai dari strata satu hingga ke TK Taman Siswa. Untuk itu kita akan terus memberikan edukasi kepada masyarakat untuk memiliki rekening dan menabung di perbankan,” kata Adil lagi.
Sebelumnya beberapa PT di Sumsel juga telah menjalin kerjasama dengan BSB diantaranya, Unsri, UMP dan PGRI. ”Kedepan kita berharap semua PT bisa diajak kerjasama,” harapnya lagi.
Dijelaskan, beberapa keunggulan yang ditawarkan BSB dalam kerjasama seperti, teknologi realtime yang bisa setor langsung melalui e banking dan bisa mengangsur cicilan tagihan bayaran SPP. ”Tapi harus ada kesetujuan dari pihak Universitas terlebih dahulu. Kalau yang mengangsur nanti pada struk pembayaran akan ditandai bintang yang berarti belum lunas,” ungkapnya.
Sementara itu, Rektor Unitas Palembang, H K N Sofyan Hasan mengatakan, saat ini mahasiswa pasca sarjana di Unitas ada sekitar 200 orang. ”Kerjasama ini langsung kami tanggapi karena belum ada ATM. Jadi kami berharap nanti BSB bersedia mendirikan mesinnya dekat kami,” ungkapnya. (ove)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses