BSB-Polda Sumsel Jalin Kerjasama

BSB-Polda Sumsel Jalin Kerjasama
Posted by:

Jakabaring, Palembang Pos.-
Bank SumselBabel (BSB) semakin luas dalam merangkul korporasi untuk diajak kerjasama. Kali ini Direksi Bank Sumsel Babel berhasil merangkul dan bersinergi dengan Kepolisian Daerah Sumatra Selatan (Polda Sumsel).
Dalam menjalin kerjasama yang diwujudkan dengan silaturahmi di kantor pusat BSB Jakabaring Selasa (28/1). Dari BSB hadir Direktur Utama Muhammad Adil didampingi pejabat BSB lainnya. Sedang dari Polda dihadiri Kapolda Irjen Pol Drs. H. Saud Usman Nasution, SH, MH, MM didampingi pejabat Polda lainnya.
Muhammad Adil usai silaturrahmi mengatakan, BSB dan Polda Sumsel memiliki wewenang yang berbeda, namun dalam hal menopang perekonomian memiliki tujuan yang sama. Hanya saja yang membedakan lingkup wilayah kerja. Karena itu untuk mendongkrak pertumbuhan ekonomi Sumsel dan menciptakan iklim investasi yang aman kedua lembaga ini bersinergi.
”Kerjasama dengan Polda Sumsel ini patut diapresiasi. Pasalnya BSB dalam menjalankan bisnis perbankan tentu membutuhkan tenaga pengamanan, apalagi saat ini jaringan perbankan seperti ATM sangat rawan terhadap aksi kejahatan. Meski BSB memiliki jaringan pengamanan internal, namun selaku aparat negara BSB tentu perlu bersinergi dengan Kepolisian karena memberikan pengamanan kepada setiap instasi dan warga negara merupakan wewenang Polisi,” jelas Adil.
Sementara H. Saud Usman Nasution mangaku, BSB dan Polda Sumsel sama-sama memiliki tugas untuk memajukan perekonomian dan keamanan, tujuannya untuk memberikan kemudahan dan kenyamanan kepada investor yang ingin membuka usaha di Palembang. BSB berperan sebagai pelaku ekonomi penyedia layanan perbakan semetara kepolisian bertugas untuk menjaga keamanan sekaligus memberikan rasa aman dan kenyamanan.
”Kita tahu sekarang ini banyak nasabah yang nakal. Dalam kejahatan perbankan bermacam modus dilakukan, mulai dari pembobolan ATM, perampokan nasabah, penipuan maupun pemalsuan data. Hal ini tentu membutuhkan peranserta kepolisian baik dalam hal pencegahan maupun penyelesaian kasus yang sudah terjadi,” jelas Saud Usman. (ove)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses