Bukan Bantuan Dinas Pertanian

Bukan Bantuan Dinas Pertanian
H Syarifudin MSi, Kadis Pertanian OKI.
Posted by:

KAYUAGUNG – Terkait dugaan bantuan fiktif yang diberikan kepada para petani di Desa Mekar Wangi, Kecamatan Mesuji, OKI, yang saat ini tengah diproses Polres OKI, Dinas Pertanian OKI angkat bicara.
Kepala Dinas Pertanian OKI H Syarifudin MSi menegaskan, tidak ada bantuan pertanian diberikan instansi yang dinaunginya untuk para petani di Desa Mekar Wangi. Sebab, Desa Mekar Wangi, tidak ada lahan tanaman pangan. “Itu bantuan dari Dinas Perkebunan ke petani karet dan sawit,” ujar Syarifudin, saat dikonfirmasi Senin (28/12).
Menurutnya, saat ini Dinas Pertanian OKI terus berupaya untuk memaksimalkan hasil produksi pertanian melalui berbagai upaya, dengan memberikan berbagai bantuan bagi para petani. “Memang kita sedang menggenjot hasil pertanian pangan. Namun untuk Desa Mekar Wangi, tidak ada lahan tanaman pangan,” terangnya.
Pihaknya mengimbau kepada masyarakat, jika menemukan adanya dugaan penyimpangan atas bantuan Dinas Pertanian OKI yang tidak tepat sasaran atau fiktif, agar dapat melaporkannya. Pihaknya tidak akan melindungi atau menutupi jika ada oknum yang bermain. “Kita tidak akan lindungi, laporkan saja. Sebab saat ini Pak Bupati sangat fokus untuk membantu para petani kita. Ini harus didukung oleh semua pihak,” tandasnya. (Jem) Baca Selengkapnya Palembang Pos Edisi Selasa, 29 Desember 2015

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses