Bukan Derby Biasa ([United v City]

Bukan Derby Biasa ([United v City]
Mourinho - Guardiola.
Posted by:

MANCHESTER – Manchester United akan melakoni pertandingan ujicoba versus Manchester City di turnamen pramusim di China. Pertemuan Duo Manchester itu disebut akan berjalan tak seperti biasanya.

Pertandingan antara MU melawan City itu akan berlangsung pada 25 Juli mendatang. Laga itu merupakan bagian dari tur MU ke Asia.

Selain melawan City, MU akan berduel berhadapan dengan Borussia Dortmund terlebih dulu. Usai melawan City, Galatasaray sudah menunggu untuk diladeni pada akhir bulan Juli.

Soal laga derby Manchester kali ini, Mata tak mementingkan hasil akhir. Dia menyebut tujuannya adalah untuk memulihkan kebugaran dan kondisi mental.

”Ini jelas akan menjadi pertandingan yang spesial. Ada banyak suporter bagi United dan City di China. Itu akan menjadi derby yang berbeda, tapi laga itu akan bagus untuk para fans,” kata Mata di situs MU.

”Di tahap ini yang penting bukan hasil akhir, tapi untuk bisa mendapatkan kondisi fisik dan mental yang fit. Tapi, sulit untuk bisa mempunyai pertandingan persahabatan atau tim seperti ini,” imbuhnya.

Juga derby Manchester kali ini menjadi lebih menarik dengan keberadaan Jose Mourinho dan Josep Guardiola. Pertemuan keduanya mengingatkan sengitnya perseteruan mereka di Spanyol beberapa tahun lalu. Tapi, laga derby itu bukan cuma pertarungan antara keduanya.

Guardiola ditunjuk menjadi manajer City sejak 1 Februari lalu. Dia dikontrak dengan durasi selama tiga tahun. MU yang memecat Louis van Gaal, lantas bergerak cepat dengan menunjuk Mourinho menjadi manajer baru. The Special One juga dikontrak dengan durasi tiga tahun. Derby Manchester pun akan menjadi pertarungan mereka dalam tiga tahun ke depan.

Guardiola dan Mourinho pernah menjadi rival saat masih bersama-sama berkarier di Liga Spanyol. Guardiola menangani Barcelona, sementara Mourinho di kubu Real Madrid. Dari pertemuan tersebut, sementara Guardiola unggul.

Pemain Bayern Munich, Arjen Robben, yang pernah dilatih Guardiola dan Mourinho, menyebut keduanya merupakan pelatih yang hebat. Tapi, derby Manchester juga melibatkan banyak pihak. Robben tiga tahun bekerja sama dengan Guardiola di skuat Die Roten. Sementara bersama Mourinho, dia dilatih selama masih memperkuat Chelsea.

”Mereka berdua merupakan pelatih besar. Saya pernah bekerja dengan masing-masing dari mereka selama tiga tahun. Mereka merupakan pelatih yang sangat profesional dan mereka akan membawa gaya bermain dan mentalitas pada tim. Saya yakin akan hal itu,” kata Robben di FourFourTwo.

”Laga itu akan menarik untuk diikuti. Tapi, itu tak cuma antara Pep vs Mou, tapi pada akhirnya juga mengenai pemain-pemain di lapangan. Tapi, saya yakin Anda akan melihat tulisan tangan mereka,” imbuhnya.

Untuk tur pramusim ke China, Jose Mourinho membawa 25 pemain. Namun, tidak ada nama penyerang asal Swedia, Zlatan Ibrahimovic, di dalamnya. Sebab Ibra diberi kesempatan berlibur lebih lama setelah memperkuat Swedia di Piala Eropa 2016.

Ini berbeda dengan tiga pemain timnas Inggris, Wayne Rooney, Marcus Rashford, dan Chris Smalling, yang juga tampil di Piala Eropa 2016. Ketiganya tetap masuk skuad untuk tur pramusim ke China. Kendati begitu, Mourinho sempat mengindikasikan bahwa kemungkinan Rooney dan Smalling tidak akan dimainkan di China.

Kiper David de Gea, yang selalu tampil mengawal gawang Spanyol di Piala Eropa 2016, juga masuk ke dalam skuat. Dua kiper lainnya yang dibawa adalah Sergio Romero dan Sam Johnstone. Romero, sama seperti De Gea, juga bermain di turnamen musim panas, di mana ia mengawal gawang Argentina di Copa America Centenario. (har/dbs)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses