Buktikan

Buktikan
Posted by:

##Sriwijaya FC vs Persebaya
##Live MNCTV pukul 19.00 WIB
Balikpapan-Laga pamungkas grup B Piala Gubernur Kaltim akan dijalani Sriwijaya FC dengan menghadapi Persebaya di stadion Batakan Balikpapan, Rabu (28/02/18) malam (live MNCTV pukul 19.00 WIB). Duel ini jadi ajang pembuktian bagi para pemain ‘cadangan’ tim Laskar Wong Kito.
Poin penuh atas Bajul Ijo (julukan Persebaya) pastinya dapat menahbiskan Sriwijaya FC sebagai juara grup B. Pelatih SFC Rahmad Darmawan (RD) menyebut pihaknya akan melakukan rotasi. “Pasti kita lakukan rotasi. Itu tujuan ikut turnamen ini,” kata RD.
Melawan Persebaya, RD pun menjanjikan akan kembali merombak tim dan menurunkan pemain yang berbeda dengan 2 laga sebelumnya. “Tetapi kita sangat serius dan ini merupakan ujian. Saya ingin pemain enjoy dan mulai menemukan ritme di lapangan hijau,” sambungnya.
Juara grup memang diincar SFC guna mendapat recovery lebih lama di semifinal nantinya. Berdasarkan drawing yang sudah disusun panpel sebelumnya, juara grup B memang baru akan kembali bermain Jumat (2/3/18) malam di stadion Segiri Samarinda.
Sementara itu, hal yang sama juga akan dilakukan pelatih Persebaya Angel Alfredo Vera yang menyebutkan dirinya ingin memberikan kesempatan pada seluruh pemainnya tampil di turnamen pramusim ini.
“Kami tidak punya cukup waktu untuk mempersiapkan tim ini sehingga kesempatan ini kami maksimalkan,” ujar pelatih asal Argentina tersebut.
Di 2 laga awal, Alfredo melakukan banyak eksprerimen di laga ini. Dia telah menurunkan 10 pemain yang berbeda dalam starting eleven dari laga sebelumnya, yakni saat melawan Madura United (24/2/18). Hanya Misbakus Solikin saja yang kembali mendapat kepercayaan dua kali turun sebagai starter.
Di turnamen ini, Alfredo menyebut banyak mendapat pelajaran berharga, salah satunya adalah skema yang dibuatnya saat tertinggal dari lawan. “Kami mencoba melakukan pergantian yang bermanfaat. Di turnamen ini, kami tidak punya banyak waktu untuk persiapan,” tandasnya. (kie)
Perkiraan pemain
Sriwijaya FC (4-2-3-1)
Sandi Firmansyah, Marco Meraudje, Bio Paulin, Ahmad Faris, Zalnando, Yu Hyun Koo, Rahmad Hidayat, Ichsan Kurniawan, Rizky Dwi Ramadhana, Yogi Rahadian, Patrich Wanggai.
Pelatih: Rahmad Darmawan
Persebaya (4-4-2)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses