Bule Amerika Puji Program Gotong Royong

Bule Amerika Puji Program Gotong Royong
Posted by:

PALEMBANG – Ada yang berbeda dari kegiatan gotong royong Minggu (22/7/18) kemarin, di zona anak Sungai Lebung Gait, Kelurahan Pipa Reja, Kecamatan Kemuning. Selain diikuti oleh segenap OPD dan masyarakat sekitar, kali ini diikuti juga oleh dua orang turis asal United State Of America (USA).
Bule asal Amerika ini mengapresiasi program gotong royong Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang disela-sela kunjungannya ke Indonesia dalam rangka Teacher For Global Classroom (TGC) Program.
Betapa tidak, dalam kegiatan gotong royong ini, tidak hanya kebersihan lingkungan yang dirasakan oleh masyarakat sekitar, melainkan di sekitar lokasi juga menyediakan berbagai layanan umum seperti layanan kesehatan, perpustakaan keliling, perekaman data KTP dan lain sebagainya.
Salah satu pelancong asal State of Alabama, USA , Bonnie Butler Howard mengaku, sangat tertarik dengan program Pemkot Palembang ini, di mana sangat terlihat pemerintah membangun kebersamaan dalam komunitas dan menolong apa yang menjadi kebutuhab masyarakatnya.
“Ini menarik, pemerintah menunjukkan kebersamaannya dalam pemenuhan kebutuhan masyarakat ini. Saya sangat-sangat mengapresiasinya,” ucapnya dalam bahasa Inggris usai diterjemahkan.
Senada, salah satu rekannya asal Michigan, USA yang bernama Pamela Joan Opolsky mengatakan, sangat tertarik dengan apa yang ia lihat ini. Sebab tidak semua daerah ada program yang langsung bersentuhan dengan masyarakat. “Ini sangat hebat, pelayanan terhadap masyarakat sangat terasa,” singkatnya.
Sementara itu, Asisten I Pemerintahan dan Kesejahteraan Masyarakat Pemkot Palembang, Sulaiman Amin menerangkan, setiap akhir pekan Pemkot Palembang memang mengadakan kegiatan gotong royong yang disertakan dengan pelayanan masyarakat. “Serentak di 107 kelurahan di Kota Palembang kita adakan gotong royong tiap akhir pekan. Semoga dengan ini dapat meningkatkan kesadaran masyarakat untuk lebih menjaga lingkungan,” harapnya. (ika)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses