Bulog Gerakan Stabilitas Sembako

Bulog Gerakan Stabilitas Sembako
Posted by:

*Daging Akan Segera Tiba

PALEMBANG – Guna menekan lonjakan harga sembako, Perum Bulog Divre Sumsel dan Babel akan melakukan gerakan stabilisasi pangan atau operasi pasar dengan menjual aneka sembako secara terjangkau. Seperti diketahui pada saat bulan Ramadan kebutuhan akan sembako alami peningkatan yang biasanya akan diiringi dengan harga jual.
Diungkapkan, Kepala Perum Bulog Divre Sumsel dan Babel M Yusuf Salahuddin, pihaknya juga terus memperluas pemasaran produk pengan bulog dengan memperbanyak gerai rumah pangan. Yang juga menjual sembako berupa beras, gula dan minyak.
“Sejauh ini di Palembamg sendiri sudah memiliki 40 rumah panga. Dirumah oangan bulog ini dijual aneka sembako dengan harga yang sangat terjangkau. Tentunya ini Salah satu langkah kita untuk atasi hal tersebut,” kata dia saat ditemui di ruang kerjanya kemarin, (14/5/18).
Pihaknya berharao puasa tahun ini hingga menjelang lebaran nanti, fluktuasi harg pangan tidak terlalu tingi sehingga masyarakat bisa dengan nyaman menjalankan ibadah.
Adapun, daging yang juga akan dijual pihaknya dengan harga jual Rp 80 ribu/ kg. Daging kerbau tersebut diperkirakanakan tiba di Palembang dua hari mendatang dengan penambaham stok 50-60 ton daging beku untuk memenuhi kebutuhan dagi menelang bulan Ramadan.
“Stok daging beku yang saat ini masih tersisa di gudang Bulog masih sekitar 7 ton. Namun Bulog dalam waktu dekat akan melakukan penambahan,’ terangnya.
Lanjut Yusuf, kuota daging beku ini dilakukan Bulog untuk memberikan alternatif pilihan daging murah kepada masyarakat. Bulog sebetuknya menyiapkan stok daging yang cukup. Sebab biasanya konsumsi daging beku setiap bukannya berkisar 25 ribu ton setiap bulan.
“Namun untuk menghadapi ramadan kami tambah stok dua kali lipat. Namun jika masih kurang setiao waktu kita bisa mengajukan tambahan stok ke kantor pusat sebab disana stok daging tidak terbatas,” ujarnya.
Menurut Yusuf, untuk melakukan penyetokan yang lebih banyak Bog terkendala tempat penyimpanan yang terbatas. Makanya penambahan stok bisa dilakukan secara berkala. “Ketika stok menipis kita langsung ajukan penambahan,” tandasnya. (nik)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses