Bumi Perkemahan Harus Siap Sarana

Bumi Perkemahan Harus Siap Sarana
Posted by:

 
MARTAPURA – Bupati OKU Timur (OKUT), HM Kholid Mawardi S. Sos Msi mengungkapkan rasa bangganya melihat perkembangan organisasi pramuka di OKU Timur.

Ini disampaikannya saat meninjau kegiatan perkemahan dalam rangka HUT Pramuka di hutan kota Martapura, kemarin (14/8/18).

“Beberapa tahun lalu gerakan Pramuka di Bumi Sebiduk Sehaluan sempat vakum, namun kini bangkit kembali. Konsolidasi pengurus gerakan Pramuka OKU Timur sudah selesai dilakukan, sehingga diharapkan seluruh elemen bisa berkerja secara maksimal untuk memajukan Pramuka di kabupaten ini,” kata Kholid.

Pada peringatan HUT Pramuka ke-57 ini, Kholid mengatakan, Hutan Kota Martapura dijadikan Bumi perkemahan OKU Timur, harus didukung dengan sarana dan prasarana yang cukup.

“Bumi perkemahan kita ini harus dilakukan perbaikan, agar kedepan lebih maju lagi. Contohnya, penampungan air bersih harus diperbanyak, karena jika sampai kekurangan air bersih kasihan peserta yang sedang melakukan kegiatan di sini,” tambahnya.

Dalam kesempatan tersebut, Kholid juga mengatakan, dalam era milenium dan dengan majunya alat-alat komunikasi, generasi muda khususnya pramuka dituntut agar lebih cerdas.

“Jadikan alat komunikasin sebagai sarana untuk belajar, jangan karena main handphone justru lupa belajar,” ucapnya. Sementara Ketua Kwarcab Pramuka OKU Timur Wakimin Spd MM berharap kegiatan perkemahan ini dapat berlangsung baik, selain itu untuk mempersiapkan jambore nasional tahun depan.

“Saat ini sedang kita laksanakan kegiatan kepramukaan. Ini juga sebagai langkah evaluasi pengurus ranting khususnya bagi yang pertama kali kegiatan setelah pelantikan pengurus kwaran. Kedepan, bagi pembina agar dapat mengikuti kursus kepembinaan juga agar kapasitas pembinaan pramuka di OKU Timur makin baik,” pungkas Wakimin. (Cw07)

 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses