Bupati Ajak Tingkatkan Pengamalan Al-Qur’an

Bupati Ajak Tingkatkan Pengamalan Al-Qur’an
Posted by:

BATURAJA-
Bupati OKU H Kuryana Azis menghadiri malam Nuzulul Qur’an yang bertempat di Pendopo Rumah Kabupaten, Jumat (1/6/18) malam. Turut hadir pada acara itu Ketua Pengadilan Negeri Baturaja Singgih Wahono, Kapolres OKU AKBP Dra NK Widayana Sulandari beserta suami Kombes Pol Lamazi, Wakapolres, Sekda OKU DR H Achmad Tarmizi, Ketua TP-PKK OKU Badiar Dewi Kuryana, Asisten, Staf ahli, SKPD, Camat, serta tokoh agama dan tokoh masyarakat (Sofian Saleh putra Mantan Bupati OKU 1979-1989 HM Saleh Hasan).
Pada malam tujuh belas ramadhan 1439 H tersebut, Bupati berbaur bersama masyarakat sekitar melaksanakan Sholat Isya dan Sholat Tarwih berjama’ah, serta bersama-sama mendengarkan Hikmah Nuzulul Qur’an yang dibawakan oleh Ustadz H Muhammad Teguh.
Dalam kesempatan itu, Bupati menyampaikan, penyelenggaraan peringatan Nuzulul Qur’an merupakan salah satu wujud implementasi komitmen Pemkab OKU untuk senantiasa meningkatkan kualitas keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT.
Dengan peringatan malam Nuzulul Qur’an ini, hendaklah kita semua dapat memetik pelajaran yang berharga. Bupati juga mengajak seluruh umat muslim di wilayahnya agar menjadikan Al-Quran sebagai pedoman dan tuntunan hidup, sehingga bisa selamat dua dan akhirat.
Ajakan itu disampaikan Bupati dihadapan unsur Muspida dan ratusan anak Panti Asuhan saat menggelar buka puasa dan sholat taraweh bersama, serta memperingati Nuzulul Qur’an yang diselenggarakan di Pendopo Rumah Kabupaten.
Dengan momentum peringatan ini, lanjut Bupati H Kuryana Azis, semoga dapat menggugah semangat dan motivasi kita untuk tetap bekerja keras secara profesional di era globalisasi dan modernisasi yang semakin sarat dengan tantangan dan persaingan. Dan kita tetap harus bertekat bulat dalam melaksanakan agenda pembangunan di OKU ini untuk kesejahteraan masyarakat sebagaimana visi Pemkab “OKU Maju dan Gemilang).
Ditambahkannya, Al-Qur’an merupakan kitab suci umat Islam, karena itu sudah seharusnya seluruh muslim bisa aktif membaca dan memahami isi kitab suci yang diturunkan kepada Nabi Muhammad SAW. Malam Nuzulul Qur’an ini adalah malam yang penuh berkah bagi umat Islam. “Karena di malam ini, junjungan kita Nabi Muhammad SAW pertama kali menerima wahyu diturunkannya Al-Qur’an yang merupakan pedoman dan tuntunan hidup kita, kata orang nomor satu di Bumi Sebimbing Sekundang tersebut,” katanya.
Acara yang merupakan rangkaian Safari Ramadhan Pemkab OKU ini diawali dengan berbuka puasa bersama dan shalat tarwih berjamaah. Seperti pada Safari Ramadhan sebelumnya.
Kegiatan ini juga dirangkai dengan penyerahan berbagai bantuan, diantaranya Bupati H Kuryana Azis memberikan bantuan 3 unit mesin genset kepada tiga rumah Tahfiz, yaitu Al Azhar, Zikrullah Fi Kilihallin Tahfidzh, serta Azkiro dan bantuan kepada 4 Panti Asuhan, yakni Panti Asuhan An Nur, Asaniah, Mustika dan Asifah.
Selanjutnya Bupati OKU memberikan bantuan kepada 308 siswa SD-SMA atau sederajat, serta 4 mahasiswa perguruan tinggi yang tak mampu alias miskin. Bantuan itu berasal berbagai donatur diantaranya Baznas OKU bekerjasama dengan Hizwana Migas OKU Raya, Bank Sumselbabel, BPR Baturaja.
Sebelum berbuka puasa diisi penceramah muda yang lagi kondang Ustadz Zulfan Barron dan pada malam Nuzulul Qur’an penceramah H Muhammad Teguh. Dimana dalam ceramahnya mengatakan, Ramadhan berkaitan dengan Al-Qur’an karena Al-Qur’an diturunkan pada bulan Ramadhan. (len)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses