Bupati Muratara Tinjau Pengerjaan Jalan

Bupati Muratara Tinjau Pengerjaan Jalan
Posted by:

 

 

MURATARA – Bupati Muratara HM Syarif Hidayat meninjau pembangun jalan di Desa Setia Marga Kecamatan Karang Dapo, Kabupaten Muratara perbatasan dengan Kabupaten Muratara. Pembangunan jalan tersebut menggunakan dana APBD dan sepanjang 2,8 kilometer dan ditargetkan tahun ini selesai.

Bupati saat meninjau didampingi oleh PPT Dinas PUPR Heru Pais, Kades Setia Marga, Camat Karang Dapo dan Lurah, Rabu (12/9/18). Bupati Muratara HM Syarif Hidayat mengatakan pembangunan jalan desa Setia Marga ini, merupakan bentuk upaya pemerintah dalam pembangunan infrastruktur dan walaupun tidak secara keseluruhan setidaknya sudah mengatasi keluhan dari masyarakat.

“Kalau untuk tahun ini, kita hanya membangun sepanjang 2,8 kilomter. Sedangkan panjang jalan tersebut 16 kilometer dan tahun depan akan dibangun secara bertahap,”ujarnya.

Dia menjelaskan pembangunan juga ada empat titik dimana yang dianggap spot susah untuk dilintasi oleh masyarakat saat pada musim hujan. “Nanti kita akan aspal didalam desa Setia Marga dan itu tidak bisa dilaksanakan tahun ini dikarenakan keterbatasan anggaran,”jelasnya.

Menurut dia, untuk pembangunan jalan sudah bagus dan apabilah kedepannya pihak rekanan mengerjakan asal-asalan, maka pemerintah tidak akan membayar sisa uang yang ada. “Jangan pernah pihak rekanan ingin bermain-main, jika ada kontraktor nakal akan diblacklis,”tegas Syarif.

Lebih lanjut Syarif mengatakan pihaknya menginginkan kwalitas dan hasil yang memuaskan, dengan begitu tentunya bisa dinikmati oleh masyarakat. “Jangan sampai beru setahun jalan sudah rusak, saya tidak mau hal itu terjadi dan jangan buat masyarakat kecewa dengan jalan bagus pastinya masyarakat senang,” tandasnya.

Terpisah PPTK Herus Pais mengatakan untuk ketebalan jalan itu lebih kurang 50 sentimeter dan ditargetkan tahun ini selesai. “Sekarang sudah setengah pengerjaan dan sesuai dengan terget tahun ini selesai,” tukasnya. (lam)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses