Bupati OKI Serukan Sweaping Balita demi Sukseskan PIN 2016

Bupati OKI Serukan Sweaping Balita demi Sukseskan PIN 2016
Ketua TP PKK OKI Hj Lindasari Iskandar, dan Bupati OKI Iskandar SE Memberikan imunisasi kepada seorang Balita.
Posted by:

BUPATI OKI Iskandar meminta segenap dokter, paramedis baik perawat atau bidan untuk menyukseskan Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio 2016. Orang nomor satu di Bumi Bende Seguguk ini meminta dinkes OKI melakukan aksi jemput bola hingga sweaping balita yang belum mendapat vaksin polio.

“Seluruh balita yang ada di Kabupaten OKI ini wajib mendapatkan imunisasi polio, nantinya balita yang tidak mendapatkan atau datang pada hari H harus dikunjungi (sweeping) dalam kurun waktu maksimal 3 hari,” ujar Iskandar pada acara pencanangan pekan Imunisasi Nasional PIN Polio di Halaman Puskesmas Celikah, Kayuagung, (8/3).

Dinkes Kabupaten OKI berkomitmen menyukseskan pekan imunisasi Nasional (PIN) polio di Kabupaten ini.

Kadin Dinkes OKI, H.M. Lubis, M.Kes telah menyiapkan 1.516 orang tenaga ahli dan 1.516 kader yang telah ditempatkan dan disebar di seluruh pos PIN yang semuanya berjumlah 758 titik di 18 kecamatan dan 327 desa dan kelurahan seluruh Kabupaten OKI.

“Saya harap melalui upaya ini Kabupaten kita tercinta ini dapat berkontribusi dalam mempertahankan status eradikasi polio dan mewujudkan dunia bebas polio 2020”, ungkap Lubis

Imunisasi Polio ini dilakukan di pos PIN yang telah ditentukan oleh Dinkes Kabupaten OKI serta fasilitas kesehatan lainnya seperti posyandu, Polindes, Poskesdes, Puskesmas, Puskesmas Pembantu, dan Rumah Sakit. Jumlah bayi dan balita yang akan diberikan tetes polio berjumlah 91.809 jiwa balita.(Humas/ADV)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses