Buru Medali Kejuaraan Dunia dan Olimpade

Buru Medali Kejuaraan Dunia dan Olimpade
Posted by:

 

 

*FPTI Fokus Pembinaan, Cetak Hinayah Baru

Palembang-Muhammad Hinayah, satu-satunya atlet Sumsel yang berhasil meraih medali emas Asian Games 2018 dari cabang olahraga (cabor) panjat tebing. Hinayah juga ingin mengejar kejuaraan dunia dan olimpiade. Hal ini menjadi pelecut bagi Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Sumsel ini untuk mencetak Hinayah baru sebagai regenerasi.

Hal tersebut terungkap ketika ketua FPTI Sumsel Beni Hernedi bersama perwakilan Eiger Mamay dan Galih, serta Muhammad Hinayah memberikan keterangan pers di Palembang Icon Mall, Senin (10/9/18) siang. Hinayah dalam kesempatan itu memastikan ambisinya untuk terus berlanjut membanggakan Sumsel. Hinayah sangat berharap dapat mengikuti kejuaraan-kejuaraan internasional.

“Saya masih akan mengejar medali kejuaraan dunia dan berusaha ikut olimpiade,” sebutnya.

Sementara Beni menyebut Hinayah telah memberikan kebanggaan bagi masyarakat Sumsel. “Hinayah satu-satunya atlet Sumsel yang meraih emas Asian Games 2018. Sekarang tugas kita untuk hadirkan Hinayah baru dalam pembinaan,” kata Beni.

Beni optimistis dan termotivasi untuk pembinaan panjat tebing di Sumsel. Soalnya telah terbukti panjat tebing sangat mungkin berprestasi.

“Kalau ada anak berbakat yang manjat, bisa sekolah panjat tebing di FPTI. Panjat tebing itu olahraga yang aman,” tegas Beni.

Untuk itu FPTI Sumsel tidak akan berhenti pasca keberhasilan sebagai penyelenggara dan prestasi pada ajang Asian Games 2018. Menurutnya, even-even berskala nasional, Asia, dan dunia harus berlanjut secara rutin di venue panjat tebing Jakabaring Sport City (JSC).

Sedangkan Mamay dari Eiger memastikan dukungannya bagi FPTI Sumsel. Terlebih lagi FPTI Sumsel punya fasilitas panjat tebing terbaik di Asia.

“Venue panjat tebing di Jakabaring itu terbaik di Asia karena sudah menggunakan bahan PVC. Nanti saat olimpiade Tokyo 2020, venuenya berbahan sama. Maka kami akan terus dorong supaya Palembang terus menggelar even berskala internasional,” pungkas Mamay. (kie)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses