Butuh Rp 250 M untuk Perbaikan Venue

Butuh Rp 250 M untuk Perbaikan Venue
Wakil Ketua Komisi X DPR RI, Ferdiansyah, saat meninjau kesiapan Palembang menjadi tuan rumah Asian Games 2018, akhir pekan lalu. Foto : hetty/Palembang pos.
Posted by:

PALEMBANG – Wakil Ketua Komisi X DPR RI, Ferdiansyah, siap mendesak Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) membagi dana APBN sebesar Rp 500 miliar untuk dibagi dua antara Sumsel dan DKI Jakarta. Mengingat kedua daerah ini merupakan tuan rumah penyelenggara Asian Games XVIII.
“Pak Gubernur memohon supaya dana APBN sebesar Rp 500 miliar di Kemenpora kalau bisa dibagi dua, Rp 250 miliar untuk Sumsel dan Rp 250 miliar untuk DKI Jakarta,” ungkap Ferdian kepada wartawan saat meninjau kesiapan Sumsel sebagai tuan rumah penyelenggara Asian Games, akhir pekan lalu.
Menurut pria bertubuh jangkung ini, dana tersebut diperuntukkan bagi up grading venue-venue olahraga dan juga persiapan atlet dalam rangka menjelang penyelenggaraan Asian Games. Sehingga dengan demikian, keinginan Pemerintah Indonesia untuk sukses penyelenggaraan dan sukses prestasi bisa tercapai.
“Dari paparan tadi, menambah keyakinan kami kalau Provinsi Sumsel sudah siap menjadi tempat penyelenggaraan Asian Games 2018 nanti,” katanya.
Terkait penentuan Cabang Olahraga (Cabor) yang akan digelar di Provinsi Sumsel, masih akan dibahas pihaknya setelah pulang dari Sumsel. “Setelah pulang dari sini kami akan segera mengadakan rapat dan juga akan mengundang langsung Gubernur Sumsel serta juga Menpora, sehingga dapat segera menentukan Cabor mana saja yang akan digelar di Provinsi Sumsel dan DKI Jakarta,” papar Ferdiansyah.
Ferdiansyah mengungkapkan, terkait permintaan Gubernur Sumsel yang menginginkan agar penentuan cabor-cabor segera dilakukan secepatnya. Pihaknya akan mengusahakan hal tersebut. “Untuk penentuan atau keputusan cabor-cabor mana saja yang akan digelar di Provinsi Sumsel  nanti akan kita putuskan pada maret,” ungkapnya seraya menambahkan untuk masalah Opening dan Closing penyelenggaraan Asian Games 2018 nanti, Provinsi Sumsel paling tidak akan menjadi tempat Closing atau menjadi tempat penutupan Asian Games 2018.
Sementara itu, Gubernur Sumsel, H Alex Noerdin, dihadapan rombongan Komisi X DPRD RI memaparkan semua progress kesiapan Provinsi Sumsel sebagai tempat penyelenggaraan Asian Games 2018 mendatang.
“Kesempatan seperti ini sudah kami tunggu, karena kami Sumsel sudah mempunyai kontribusi nyata dalam melaksanakan Event Internasional. Nanti tinggal lihat saja langsung yang ada dilapangan, apa yang sudah ada dan apa yang dikerjakan,” tegas Alex.(ety)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses