Cangkuli Istri Bos, Tusuk Warga [Tersangka Gelap Mata Setelah Dipecat Sang Bos]

Cangkuli Istri Bos, Tusuk Warga [Tersangka Gelap Mata Setelah Dipecat Sang Bos]
Tersangka Yos Rizal yang bonyok dimassa. Insert: Korban Meilani yang bocor di kepala. Foto denni/Palembang pos
Posted by:

PANGKALAN BALAI – Sakit hati terhadap keputusan sang bos memecatnya yang dirasa kurang adil, serta tidak diberi pesangon, membuat Yos Rizal (36), menjadi gelap mata dengan melakukan tindakan membabi buta. Warga Jalan Pertahanan, Kecamatan SU II, Palembang ini, nekad mencangkuli kepala Melianti (35), istri sang bosnya berkali-kali hingga bocor.

Melianti sendiri sebenarnya bukan sasaran pelampiasan pelaku. Begitu juga dengan satu korban lagi Iwan Valentino (35), warga sekitar, yang hendak mengejar pelaku, malah mengalami luka tusukan oleh pelaku. Sebenarnya target pelaku adalah Apiang (40), sang bos pelaku yang bekerja di bengkel las, di kawasan Jalan Tanjung Api Api, Banyuasin.

Peristiwa memilukan mengarah ke percobaan pembunuhan tersebut terjadi Rabu (13/7), pukul 17.30 WIB. Sore itu pelaku Yos Rizal nekad mendatangi rumah bosnya Apiang, di Jalan Wira Karya, Kelurahan Tanah Mas, Kecamatan Talang Kelapa, Banyuasin.

Tapi Apiang sang bos yang dicari-carinya tidak berada di rumah. “Pelaku mendatangi rumah korban, dan sudah beberapa kali datang, untuk bertemu sang bos, tetapi selalu tidak berhasil. Yang bisa ditemui itu Melianti istri bosnya. Nah karena kesal inilah, membuat pelaku naik darah,” jelas Kapolsek Talang Kelapa AKP Erwin S Manik SIk.

“Ketika Melianti bertanya, ada masalah apa hendak menemui suaminya, Yos Rizal sudah¬† dikuasai amarah ini, hanya diam membatu, tidak mau menjawab,” terang Erwin. Kekesalan pelaku kian memuncak setelah gagal menemui sang bos. Dalam kondisi kalap, tanpa ba bi bu lagi, pelaku kemudian mengambil cangkul yang tergeletak di pekarangan rumah sang bos, kemudian diayunkan berkali-kali hingga mendarat di kepala Melianti.

Tak pelak, Melianti meronta dan menjerit sekeras-kerasnya meminta tolong, meski kepalanya sudah bocor berlumur darah. Rupanya seorang warga yakni Iwan Valentino mendengar, dan bergegas mendekat. Saat itu, Iwan melihat korban terluka hingga tak sadarkan diri, sedangkan pelaku berusaha kabur.

Spontan, Iwan cepat mengejar pakai motor Honda Vario Nopol BG 2393 JM. Dasar sial, ketika hendak menghentikan pelaku, malah tusukan pisau keburu mendarat di perut dan tangan Iwan, hingga Iwan langsung jatuh tersungkur.

“Kemudian motor korban Iwan dirampas oleh pelaku untuk melarikan diri. Untungnya kejadian itu cepat diketahui warga dan langsung menghubungi kita (polisi). Setelah dilakukan pengejaran warga sama anggota kita, pelaku bisa diamankan. Saat itu posisi pelaku terkepung oleh warga. Makanya babak belur dimassa warga yang geram, lalu kita bawa ke Polsek,” tegasnya.

Setelah mengamankan pelaku, petugas Polsek Talang Kelapa segera melakukan olah TKP, dan mengumpulkan keterangan saksi dan bukti-bukti. Barang bukti cangkul dan sajam sudah disita. Untuk korban dan pelaku dilarikan ke RSMH Palembang.

Motifnya diduga sakit hati, setelah pelaku dipecat menurutnya tanpa alasan yang jelas. “Karena kecewa sang bos tidak pernah ada, setelah beberapa kali pelaku mendatangi rumah sang bos, makanya korban Melianti istri Apiang atau bos pelaku, jadi sasaran cangkul pelaku. Begitu juga dengan warga (Iwan) jadi sasaran pelaku, setelah ditusuk di perut dan tangan,” bebernya Kapolsek. (adi)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses